TIPS CEPAT BELI MOBIL, MULAI DENGAN LANGKAH BERIKUT

Medan (SIB)- Di zaman serba sibuk sekarang ini kebutuhan akan mobil pun semakin tinggi. Apalagi polusi di jalanan yang kadang kala bikin sesak nafas. Tak heran, tak sedikit orang akhirnya memilih untuk segera membeli mobil. Ada yang memilih dengan cara tunai ada pula yang kredit, bahkan ada yang menggunakan dana KTA seperti misalnya KTA BCA. Semakin mudah, bukan?

Apapun cara yang Anda pilih, mari perhatikan langkah-langkah berikut. Anda bisa mulai dengan panduan berikut sebagai tips cepat beli mobil.
Tips Cepat Beli Mobil dengan Pertimbangan Berikut

1. Pertimbangkan mobil yang Anda mau
Tentu saja, pertama kali yang harus Anda pertimbangkan adalah pilihan mobil yang Anda mau dan paling bagus. Tak lupa pikirkan pula berapa budget yang bisa Anda gelontorkan. Tidak mungkin, kan, kalau Anda sekarang bergaji di bawah 10 juta namun Anda memilih mobil bermerk Ford yang baru pula.

2. Cari program diskon atau cashback
Tak ada salahnya untuk mencari program diskon tertentu ataupun cashback. Dengan begitu, Anda jadi lebih hemat dibandingkan dengan dana yang seharusnya. Oleh karena itu, sediakan waktu untuk mencari mobil dengan harga terbaik di beberapa tempat. Jangan berpatokan pada satu showroom atau dealer tertentu saja.

3. Menabung atau kredit
Bisa jadi Anda cukup bingung apakah akan memilih menabung atau kredit saja. Kedua pilihan ini sebenarnya bergantung pada Anda, meskipun beragam pendapat bertebaran di luar sana. Menabunglah jika Anda memang tak mau terbeban utang ataupun cukup sabar menunggu. Anda pun bisa pilih kredit baik itu KKB ataupun KTA jika ingin cepat beli mobil.

Di lain pihak, Anda bisa menggabungkan kedua metode ini. Anda bisa menabung untuk DP mobil sehingga nantinya Anda mencicil mobil. Atau, Anda bisa menabung hingga 60 persen atau 80 persen dari total mobil lalu kemudian menggunakan pinjaman dari KTA untuk menambah kekurangan dana Anda.

Sebagai informasi saja, ada banyak KTA yang memiliki suku bunga cukup rendah. Contohnya saja KTA Mandiri yang menerapkan suku bunga mulai dari 0,99 persen. Alternatifnya, Anda bisa pilih mobil bekas agar dana yang Anda perlukan tak begitu besar. Tentu dengan ketentuan-mobil bekas yang Anda beli dijamin tak bermasalah.

Dengan mempertimbangkan langkah-langkah di atas, semoga Anda terbantu untuk menentukan pilihan terbaik bagi Anda. Intinya adalah cobalah dari sekarang sisihkan uang yang Anda miliki, dengan begitu jika pun Anda memilih kredit-Anda sudah terbiasa menyisihkan sebagian dari penghasilan Anda. Cicilan tak terasa berat lagi karena sudah terbiasa. Opsi lain, Anda pun bisa semakin sabar untuk menabung sehingga terkumpul sesuai dengan impian Anda. Bahkan, di masa mendatang, menabung sudah menjadi kebiasaan Anda walau tanpa ‘dipaksa’. Semoga cepat punya mobil baru, ya.(A19)
sumber: hariansib

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *