KARO BERDUKA, SANG TOKOH FENOMENAL WAFAT

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dan wakilnya Cory S Sebayang, Sekdakab Karo dr Saberina Tarigan beserta unsur Muspida Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu, Kapolres Karo AKBP Pangasian Sitio, Sik dan Kepala SKPD Karo, Jumat (24/6) menghadiri prosesi pemakaman Drs. Sinar Perangin-angin mantan Bupati Karo periode 2000-2005.

Almarhum yang pernah menjabat Bupati Karo, dimakamkan di pemakaman keluarga di Jalan Jamin Ginting depan SPBU Halilintar Desa Sumbul Kecamatan Kabanjahe, Jumat (24/6) sekira pukul 18:30 Wib. Beliau meninggal di kediamannya di Jakarta. Jenasah di semayamkan di Perumahan Citra Wisata Blok 7 No. 26 Medan. Acara adat penguburan dilaksanakan di Jambur Namakanen Medan.

Menurut keluarga, mantan Bupati Karo periode 2000-2005 meninggal karena kanker otak yang dideritanya sejak dua tahun terakhir ini. “Memang sudah lama bapak mengidap penyakit kanker otak. Awalnya sempat sroke dulu,”ujar R Ginting (45) salah seorang keponakan almarhum melalui telepon seluler, Sabtu (25/6).

Diacara pemakaman yang dirangkai dengan liturgi gereja, Bupati Karo pada kesempatan menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya sosok yang berani mengorbankan kepentingan pribadi untuk kepentingan masyarakat Karo dan dikenal sangat dekat dengan masyarakat saat menjabat sebagai Bupati Karo.

“ Saya atas nama Bupati Karo mewakili Pemkab Karo turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum. Jajaran Pemkab Karo dan masyarakat sangat berduka cita. Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu tabah dan sabar. Karena Apa yang dibuat Tuhan baik adanya,”ujar Bupati.

Almarhum tutup usia pada umur 75 tahun. Sosok yang berani dan fenomenal di masanya memimpin ini, lahir di Medan tahun 1941.(Marko)
sumber: metro-online

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *