DOR…DOR…DORRR…! AKSI MASSA DI BINJAI RICUH

Aksi penolakan atas berdirinya portal berujung ricuh. Sedikitnya dikabarkan 5 orang diamankan petugas Polres Binjai. Bahkan untuk menghalau aksi anarkis Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu Sik Msi, yang paling terdepan memimpin pasukan harus memuntahkan tembakan tiga kali ke atas, Jumat (24/6/16).

Awalnya petugas gabungan dari Polres Binjai dan Brimob Detasemen A Binjai, berjaga di Pemko Binjai. Beberapa personil lain melakukan swiping. Namun, ditunggu hingga beberapa jam, pendemo yang akan mengelar aksi tidak kunjung datang.

Ternyata demonstran turun langsung ke Gang Patok, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan. Kehadiran sekelompok orang yang berjumlah seratusan ini berencana menurunkan portal yang berdiri di depan rumah ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba.

Hal ini sudah terbaca intel Polres Binjai yang bersiaga di lokasi. Mendapatkan informasi ini, Kapolres Binjai AKBP M Rendra Salipu Sik Msi, langsung meluncur ke lokasi bersama anggota dengan mengendarai sepeda motor.

Disana negosiasi coba dilakukan oleh Kapolres terhadap demostran. Sayang, upaya itu menemui jalan buntu dan menimbulkan aksi dorong dan saling hujat. Guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan, Kapolres langsung membubarkan paksa sekelompok orang itu.

Bahkan letusan senjata api sempat dimuntahkan ke udara sebanyak tiga kali. Beberapa demonstran pun langsung diciduk. Hingga saat ini dikabarkan 5 orang diamankan dan dibawa ke Polres Binjai. Petugas pun masih melakukan penyisiran guna mengamankan dalang intelektual aksi demo anarkhis itu.(hendra)
sumber: metro-online

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *