PERINGATI HARI ANTI NARKOBA, PERMATA GBKP BERSIHKAN JALAN TAHURA

Tanah Karo (SIB)- Menjelang Hari Anti Narkoba se-dunia, Permata Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Klasis Barus Sibayak melaksanakan aksi kebersihan sepanjang Jalan Tahura-Penatapan Daulu, Kamis (23/6).

Ketua Klasis Barus Sibayak Pdt Masada Sinukaban MSi mengajak seluruh Permata GBKP dan masyarakat agar peduli terhadap peredaran Narkoba yang telah memasuki seluruh pelosok desa. Untuk itu pemuda gereja harus aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Sebagai warga yang beriman, kita harus peduli, tidak hanya soal Narkoba akan tetapi juga masalah kebersihan.

“Kita mengharapkan agar pemerintah membuat Perda atau Perdes menyangkut soal kebersihan. Selain itu seluruh masyarakat agar bergandengan tangan dengan pemerintah untuk memberantas judi, Narkoba dan warung remang-remang di Tanah Karo,” kata Pdt Masada yang juga aktivis Anti Narkoba.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Permata GBKP Majelis Runggun Simpang Ujung Aji, Amsalta Sinuhaji mengajak Permata untuk berkomitmen menjaga kebersihan dan menjauhi Narkoba. Apalagi, wilayah Klasis Barus Sibayak dan Klasis Berastagi merupakan zona objek wisata yang merupakan wajah dari pariwisata Kabupaten Karo. Sebagai pemuda, Amsalta Sinuhaji mengajak seluruh pemuda baik pemuda gereja maupun masjid untuk saling mengingatkan agar menjauhi Narkoba. “Karena Narkoba dan Judi ini dapat menyebabkan kerusakan mental termasuk jiwa dan raga,” ujarnya.

Hadir pada acara tersebut Ketua BPMK Barus Sibayak Pdt Masada Sinukaban, Ketua Permata Klasis Barus Sibayak Janry Ridik Barus, Dk Daut Tarigan, Pt Bani Sinuhaji SPd, Ketua Forum Anak Amsalta Sinuhaji serta puluhan Permata. (B02/f)
sumber: hariansib

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *