SUSTER-SUSTER DI BANDAR LAMPUNG BANTU LAMPUNG MENGAJI DENGAN BAGIKAN HIDANGAN BERBUKA

Jejamo.com, Bandar Lampung – Sejumlah suster ikut membantu kegiatan Lampung Mengaji yang digelar setiap sore oleh Polda Lampung di Tugu Adipura Bandar Lampung. Para suster itu ikut membagikan makanan berbuka kepada peserta Lampung Mengaji.

Pantauan jejamo.com selama dua hari terakhir, sejumlah suster dengan sukacita memberikan makanan berbuka kepada warga yang hadir. Seorang suster juga terlihat memberikan makanan berbuka kepada Wakil Wali Kota Bandar Lampung Yusuf Kohar.

Yusuf menerima makanan itu dengan riang, sementara sang suster yang memberikan juga semringah saat memberikan makanan itu.

Tak hanya kalangan Katolik saja yang diundang berkontribusi dalam kegiatan Lampung Mengaji. Pemuka agara Protestan, Buddha, dan Hindu juga diundang Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin untuk hadir dan membantu pelaksanaan Lampung Mengaji.

Saban hari, pengurus ormas Islam di Lampung juga mengirimkan anggotanya untuk berpartisipasi dalam acara itu. Tak hanya anggota ormas Islam, masyarakat umum juga bisa menghadiri acara itu.

Peserta akan mengaji secara bersama untuk mengkhatamkan Alquran selama Ramadan. Selain itu, mereka juga dihibur oleh kesenian marawis yang dibawakan Polwan Polda Lampung diiringi musik islami dari sejumlah kelompok musik pondok pesantren.

Acara yang dimulai setiap pukul 17.00 kemudian diisi dengan mengaji bersama, tausiyah, dan berbuka. Kemudian dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah, makan malam, dan salat tarawih berjamaah,(*)
sumber: Jejamo

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *