BUPATI TOBASA BERHARAP KEPRES OTORITA DANAU TOBA SEGERA DITANDATANGANI

Beritasumut.com-Bupati Toba Samosir (Tobasa) Ir Darwin Siagian menyambut kehadiran rombongan Wakil Ketua MPR RI Dr Oesman Sapta dalam kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada masyarakat dari 4 kabupaten yakni Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Samosir, Kabupaten Tapanuli Utara dan Kabupaten Humbang Hasundutan bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tobasa di Balige, Sabtu (28/05/2016) kemarin.

Darwin mengungkapkan, 4 Pilar tersebut penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh warga Negara Republik Indonesia. Di mana selain menanamkan nilai-nilai kebangsaan, memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegasa, kegiatan itu juga sangat bermanfaat guna menanamkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, serta memperkuat potensi integrasi bangsa seperti gotongroyong, kerukunan umat beragama, suku, golongan, dalam lingkaran NKRI.

Dalam kesempatan itu, Bupati menitip pesan agar MPR RI turut mendorong percepatan Keputusan Presiden (Kepres) tentang Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba segera ditandatangani oleh Presiden Jokowi.

“Kami masyarakat yang hidup di sekitar Danau Toba merasa bahwa Otorita Danau Toba adalah tongkat sejarah kebangkitan Danau Toba yang sejak kurang lebih 30 tahun lalu. Pesan kami, agar bapak juga turut mendorong Bapak Presiden agar dalam waktu dekat menandatangani Kepres Badan Otorita Danau Toba. Sehingga apa yang kami harapkan selama ini bisa terwujud,” tandasnya.

Pada akhir sambutan Bupati Tobasa Darwin bersama perwakilan tokoh adat lintas agama Tobasa memberikan cinderamata ulos dan tongkat kebesaran kepada Wakil Ketua MPR RI Dr Oesman Sapta, Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung, anggota DPD RI Drs H Rizal Sirait, Jend. (Purn) Rudolf Butarbutar, Edison Manurung, SE sebagai tanda kecintaan dan tanda penghormatan kepada Wakil MPR dan rombongan dari Pemkab dan masyarakat Tobasa. (BS02)
sumber: beritasumut

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *