GAPOKTAN GP3A DESA CINTA DAME MASUK NOMINASI

Percut Sei Tuan, (Analisa). Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) GP3 A, Desa Cinta Dame Kecamatan Percut Sei Tuan, masuk nominasi juara lomba gabungan perkumpulan petani pemakai air tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2014.

Hal itu disampaikan Ketua Gapoktan Desa Cinta Dame, Lusben Simanjuntak, Rabu (23/4) kepada wartawan ketika menerima rombongan tim penilai dari Dinas Pertanian Provinsi Sumut Ir Syahrial Hasibuan M Si dan dari akademis Universitas Sumatera Utara Prof Dr Sumono.

Turut hadir Camat Percut Sei Tuan Hadisyam Hamzah, Kepala PPL Pertanian Percut Sei Tuan, Supardi Sihotang MSi, Kades Cinta Dame Sumedi SP

Menurut Lusben latar belakang Gapoktan Desa Cinta Dame masuk nominasi juara, bukanlah sekadar tujuan, namun yang paling utama bagaimana kelompok tani pemakai air bisa terus bercocok tananm yang baik sesuai anjuran pola tanam yang diterapkan Dinas Pertanian, sehingga hasil panen terus bisa meningkat untuk kesejahteraan para petani.

Lusben berharap bila nantinya menjadi juara bisa memotivasi para petani untuk lebih giat bekerja dari 1016 hektar lahan pertanian di bawah naungan GP3 A, tidak kekurangan air target dari pola tanam yang telah ditentukan.

Prestasi

Hal senada juga disampaikan Camat Percut Sei Tuan, H Hadisyam Hamzah SH. Dikatakanya, jika Gapoktan GP3 A Desa Cinta Dame menjadi nominasi juara tingkat provinsi merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi Pemerintah Kecamatan Percut Sei Tuan.

Sebab,dengan keberadaan lahan pertanian yang ada dengan didukungan sarana irigasi yang baik sangat besar harapan untuk meraih yang terbaik. Apalagi keberadaan bendungan Bandar Sidoras merupakan satu satunya bendungan terbesar dibangun pada zaman Jepang setelah bendungan Jati Luhur di Jawa.

Sementara itu tim penilai ketika dikonfirmasi melalui tim akademis dari USU Prof Dr Sumono mengatakan, tim ini melihat langsung keberadaan Gapoktan GP3 A.

Kedatangan tim,tidak saja melihat dan menilai Gapoktan, tetapi juga ingin mengetahui bagaimana cara pola tanam yang teratur sesuai anjuran Dinas Pertanian, penggunaan irigasi secara teratur dan kelanjutan program kerja apa yang di buat GP3 A Desa Cinta Dame. (twh)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi AgriBisnis, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to GAPOKTAN GP3A DESA CINTA DAME MASUK NOMINASI

  1. Pingback: buy lsd blotters tabs online for sale overnight delivery in usa canada uk https://thepsychedelics.net/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *