SISWA SMA GAGAL UN SUSULAN DIANGGAP GUGUR

MEDAN – Dua siswa dari Kabupaten Mandailing Natal dan Kota Padang Sidempuan, Provinsi Sumatera Utara, tidak mengikuti ujian nasional Sekolah Menengah Atas susulan tahun 2014 yang digelar, Selasa, (22/4).

Koordinator Pengawas Soal Ujian Nasional (UN) SMA di Sumut, Eddiyanto di Medan, hari ini mengatakan kedua pelajar tersebut, yakni siswa Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Musthofawiyah Kabupaten Mandaling Natal (Madina) dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Padang Sidempuan.

Ketidakhadiran kedua pelajar SLTA tersebut, menurut dia, tidak diketahui berhalangan atau sedang mengalami sakit, karena tidak ada pemberitahuan di kedua sekolah tersebut.

“Kedua siswa SLTA yang tidak mengikuti ujian susulan itu dianggab gugur dan hanya bisa mengikuti UN pada tahun 2015,” ucap Eddiyanto.

Dia menyebutkan, pelaksanaan UN susulan hari pertama, Selasa (22/4) dilaksanakan di 23 kabupaten/kota Provinsi Sumut berlangsung aman, lancar dan tidak ada hambatan.

Jumlah peserta ujian susulan itu, tercatat sebanyak 376 orang dan terdiri dari SMK 125 orang, mata pelajaran Bahasa Indonesia, SMA/MA 103 orang mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Kemudian, 38 siswa ujian mata pelajaran Biologi, 47 siswa mata pelajaran Geografi, dan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) 47 siswa paket C.

“Ujian susulan tersebut, dilaksanakan 22-24 April 2014 dan diawasi 79 pengawas dari perguruan tinggi negeri di Medan,” kat staf pengajar Universtas Negeri Medan (Unimed).
Sementara, daerah yang tidak ikut melaksanakan UN susulan tersebut, yakni Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat, dan Kota Sibolga.

Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Samosir, Kabupaten Padang Lawas dan Kabupaten Pakpak Bharat.

Sedangkan, jumlah siswa yang mengikuti UN susulan sekitar tiga sampai 20 siswa, kecuali Kota Padang Sidempuan sebanyak 300 siswa, Kota Medan sebanyak 870 siswa dan Kabupaten Deli Serdang sebanyak 60 siswa.

Data jumlah peserta UN SMA di Provinsi Sumut, Senin (14/4) tercatat sebanyak 209.835 orang diikuti 956 SMA dengan jumlah peserta 99.563 orang, dan Madrasah Aliyah diikuti 429 sekolah dengan jumlah peserta 20.847 orang.

Kemudian, SMA Luar Biasa (SMA LB) diikuti dua sekolah dengan jumlah peserta empat orang, SMK 819 sekolah peserta UN 85.042 orang.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to SISWA SMA GAGAL UN SUSULAN DIANGGAP GUGUR

  1. Pingback: glock 17

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *