GAJI GURU HONOR DI SIMALUNGUN HANYA RP300.000

PAMATANG RAYA –  Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Simalungun, Sulaiman Sinaga mengaku prihatin dengan tingkat kesejahteraan guru di pedalaman daerah itu yang hanya menerima honor sekitar Rp300.000/bulan.

“Guru di daerah terpencil harus lebih diperhatikan. Penghasilan mereka rendah atau berbanding terbalik dengan guru yang mengajar di kota,” katanya di Pamatang Raya, Kamis.

Menurut dia, kondisi ini bisa berdampak pada mutu pendidikan di daerah terpencil karena guru akhirnya berlomba-lomba mengurus surat pindah ke kota atau pusat pemerintahan kecamatan.

“Harusnya guru yang ditempatkan di daerah terpencil diberi perangsang dengan penghasilan yang lebih baik dari yang bertugas di perkotaan,” kata Sulaiman.

Dia mendorong sistem penempatan guru-guru bersertifikasi di seluruh wilayah supaya tercipta pemerataan tugas dan kesetaraan mutu pendidikan.

“Harusnya guru-guru daerah terpencil yang diprioritaskan untuk mendapat sertifikasi guna menunjang pendapatan. Atau guru-guru yang sudah bersertifikasi ditempatkan di daerah terpencil,” ujarnya.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *