TAK LAPOR DANA KAMPANYE, PARTAI POLITIK DIDISKUALIFIKASI

Kota Pinang-andalas Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Labuhan Batu Selatan (Labusel) menegaskan kepada partai politik di Labusel, jika sampai batas waktu yang ditentukan tak melaporkan dana kampanye di Kabupaten Labuhan Batu Selatan akan didiskualifikasi.

Ketua KPUD Labusel Imran Husaini, Rabu (23/4) menegaskan, bagi caleg dari seluruh parpol yang meraih kursi nanti bisa saja suaranya menjadi sia-sia belaka alias tidak aman, karena dianggap tidak sah apabila parpolnya belum melaporkan dana kampanye mereka.

Imran menegaskan, KPUD Labusel sudah memberikan waktu kepada 12 parpol peserta Pemilu di Labusel hingga H-1 (Rabu), dan hingga saat ini belum ada yang melapor. Sedangkan batas waktu akhir yang telah ditentukan besok, Kamis (24/4, hari ini-red).

“Yang pasti, KPUD Labusel sudah mengingatkan kepada semua parpol untuk segera menyampaikan laporan dana kampayenya,”tegas Imran sembari mengingatkan, apabila dana kampanye belum dilaporkan dapat memberikan sanksi berat berupa didiskualifikasi bagi parpol tersebut.

Karenanya, KPUD Labusel tetap mengimbau kepada parpol untuk mengikuti langkah-langkah berikutnya, yaitu laporan dana kampaye ke KPUD Labusel harus segera didaftarkan. “Dana kampaye bisa mempengaruhi parpol, sebab sanksinya cukup berat berupa diskualifikasi kalau parpol tersebut tidak mendaftarkan dana tersebut,”ujarnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Labusel Rahmadi SE, di kantor Partai Golkar Jalinsum Kampung Bedagai mengatakan, persiapan dana kampanye sudah selesai tidak ada masalah lagi, dan akan diserahkan ke KPUD Labusel. “Tidak ada masalah dengan dana kampanye dari persiapan hingga selesai, segera akan diserahkan ke KPUD,”katanya.(JW)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *