SMK PENERBANGAN SEGERA DIBANGUN DI DELI SERDANG

Lubuk Pakam-andalas Tahun ini Pemkab Deli Serdang akan membangun dua unit Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Yakni, SMK Penerbangan di Kecamatan Tanjung Morawa dengan SMK Negeri di Kecamatan Pancur Batu. Direncanakan, hingga tahun 2019 mendatang pemkab akan membangun 6 SMK Negeri dan 3 SMA Negeri serta 7 SMP Negeri dan 10 unit TKN/PAUD masyarakat.

Demikian dikemukakan Sekretaris Daerah Deli Serdang Drs H Asrin Naim, pada Apel gabungan PNS di Lapangan Kantor Bupati, Senin (21/4). Disebutkan,visi pembangunan bidang pendidikan di Deli Serdang untuk periode 2014-2019 terwujudnya pendidikan berkualitas, berkarakter dan berwawasan lingkungan, untuk menghasilkan sumber daya manusia Deli Serdang yang kompetitif dan mampu bersaing diera global, bersama pemerintah, partisipasi masyarakat dan dukungan sektor swasta.

Terdapat tujuh misi yang harus dilakukan untuk mencapai tersebut, sebagai arah dan pedoman telah ditetapkan untuk dilaksanakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora). Yakni, menyelenggarakan pendidikan berkualitas untuk memenuhi Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan penerapan wajib belajar 12 tahun.

Menyelenggarakan pendidikan berkarakter, meningkatkan tata kelola melalui pelayanan prima dan penerapan manajemen berbasis sekolah (MBS), meningkatkan peran serta, masyarakat dalam menyelenggarakan pendidikan melalui program ‘Cerdas’.

Mengembangkan pendidikan kecakapan hidup (life skill) melalui pendidikan kewirausahaan dan pemberdayaan pendidikan non formal, meningkatkan kegiatan kepemudaan, prestasi olah raga, seni dan budaya.

Mewujudkan pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional serta meningkatkan kepuasan pelanggan melalui pelayanan berkarakter (bersih, karismatik, ramah, aktif dan tertib).

Peningkatan mutu guru menjadi salah satu prioritas pembangunan pendidikan di Deli Serdang, dilakukan melalui peningkatakan kualifikasi dan kompetensi guru melalui berbagai pelatihan, workshop, seminar serta peemberdayaan kelompok kerja guru, musyawarah guru mata pelajara dan pengembangan keprofesian berkelanjiutan.

Diharapkan melalui berbagai kegiatan itu akan berdampak pada peningkatan mutu proses pembelajaran di kelas dan mutu kelulusan setiap jenjang pendidikan. Begitu juga wajib belajar 12 tahun yang merupakan salah satu program dan terobosan dalam pembangunan pendidikan tahun 2014-2019, diharapkan seluruh masyarakat Deli Serdang usia 7-18 tahun wajib menamatkan pendidikan minimal setinkiat SMA/SMK.

“Tidak mustahil pada akhir tahun 2019 secara bertahap di Deli Serdang akan diterapkan wajib belajar minimal setingkat diploma,”kata Sekda Asrin Naim.(TH)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *