PEMERINTAH KABUPATEN DAIRI SIAPKAN RP 30 M UNTUK PERBAIKAN JALAN

Sidikalang–andalas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi untuk Tahun Anggaran 2014 menganggarkan sekitar Rp 30 miliar, untuk dana perbaikan sejumlah ruas jalan khususnya akses yang menjadi penghubung wilayah kecamatan dengan Sidikalang sebagai ibukota Kabupaten Dairi.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air, Hotmaida Butarbutar ST MT, saat dikonfirmasi andalas di ruang kerjanya, kemarin. Disebutkan, dana yang telah ditampung dalam APBD Dairi itu merupakan akumulasi dari berbagai sumber, seperti Dana Alokasi Khusus (DAK) serta Dana Alokasi Umum (DAU).

Dijelaskan, sekitar 70 ruas jalan akan menjadi sasaran kegiatan perbaikan dengan total panjang sekitar 60 kilometer.”Kondisi yang akan dilakukan perbaikan tentu disesuaikan dengan skala prioritas,”katanya.

Dikatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan survei ke lapangan, dan dalam waktu dekat akan dilakukan tender. Selain perbaikan jalan, pihaknya juga akan membangun delapan unit jembatan yang tersebar di beberapa kecamatan.

Kegiatan lain yang dilakukan SKPD tersebut tahun ini di antaranya berupa pengadaan dua unit alat berat berupa stomwalls dan escavator. Kendati dilakukan secara bertahap karena anggaran yang masih terbatas, namun dinas yang dipimpinnya itu akan terus berupaya membenahi infrastruktur jalan supaya lebih baik.

Demikian juga peralatan dan kegiatan perbaikan dan peningkatan saluran irigasi dan lainnya. Diharapkan, secara bertahap sejumlah ruas jalan di kabupaten tersebut, akan mulus sehingga akan memperlancar mobilitas yang berujung pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Ditambahkan, peningkatan status jalan kabupaten menjadi jalan provinsi terus diperjuangkan ke Pemprovsu. Salah satunya ruas jalan Kecamatan Silahi Sabungan menghubungkan Sikodon Kodon, Kecamatan Merek, Tanah Karo yang mengitari kawasan Danau Toba.”Ruas jalan itu merupakan akses ke daerah kunjungan wisata Pantai Silalahi,”kata Hotmaida.(GOL)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

1 Response to PEMERINTAH KABUPATEN DAIRI SIAPKAN RP 30 M UNTUK PERBAIKAN JALAN

  1. Pingback: Cybersecurity Problems in Banking

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *