BEKERJA SAMA DENGA LIA (LEMBAGA INDONESIA AMERIKA ) PALEMBANG, MODERAMEN GBKP BERIKAN BANTUAN PENDIDIKAN BAGI 19 SISWA SMU DAN 21 SISWA SMP

Setelah beberapa hari yang lalu Moderamen GBKP menyalurkan bantuan pendidikan untuk 176 orang siswa, kamis (10/04) Moderamen GBKP bekerja sama dengan LIA Palembang kembali menyalurkan bantuan pendidikan bagi 40 orang siswa yang terdiri dari 19 siswa SMU dan 21 siswa SMP yang mendapat Rp.800.000 per siswa. Pembagian beasiswa kali ini diberikan bagi siswa yang orang tuanya berdomisili di desa Sukameriah, Bekerah dan Simacem yang merupakan desa terdekat ke gunung Sinabung.

Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Matius Panji Barus mengatakan pemberian bantuan pendidikan kali ini memang dikhususkan untuk siswa yang orang tuanya tinggal di desa Bekerah, Simacem dan Sukameriah. Hal ini didasari karena ketiga desa ini memang sudah lama mengungsi dibandingkan dengan desa-desa yang lain,sehingga perekomian mereka sudah sangat terpuruk. Pdt. Agustinus Purba selaku koordinator posko GBKP juga mengatakan bahwa pembagian bantuan pendidikan ini dilakukan terpisah dari pembagian sebelumnya dikarenakan jumlah bantuan pendidikan yang diberikan juga berbeda. “ pembagian kali ini kita lakukan khusus untuk desa Sukameriah, Bekerah dan Simacem, tidak kita satukan dengan desa-desa lain karena jumlah bantuannya berbeda dan juga kali ini diberikan bagi siswa SMP dan SMU, sedangkan yang lewat hanya untuk siswa SMU” terang Pdt. Agustinus. Lebih lanjut Pdt. Agustinus Purba mengatakan bahwa bantuan beasiswa kali ini adalah hasil kerjasama dengan LIA ( Lembaga Indonesia Amerika) Palembang yang tergerak hatinya ikut memperhatikan pendidikan anak-anak pengungsian gunung Sinabung. “ bantuan pendidikan ini adalah kerjasama Lembaga Indonesia Amerika atau LIA yang mempercayakan Moderamen GBKP menyalurkannya untuk anak-anak pengungsi Sinabung, maka mari kita ucapkan terimakasih dan mendoakan agar Tuhan memberika rezeki yang melimpah bagi LIA” lanjutnya.

Secara simbolis bantuan pendidikan ini diberikan oleh Pdt. Matius Panji Barus dan Pdt. Erick J Barus kepada Manase Sitepu siswa kelas 3 SMP N 1 atap 2 Payung dan kepada Nika Ernawati br Tarigan siswa kelas 3 SMU Swasta GBKP Kabanjahe. Tak lupa juga perwakilan dari orang mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Moderamen GBKP dan kepada LIA Palembang karena terus memperhatikan nasip mereka terutama pendidikan anak-anak mereka tanpa memandang suku dan agama mereka.

Dalam kesempatan ini juga dibuka pendaftaran bimbingan secara gratis bagi anak-anak pengungsi yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Bagi yang berminat akan di asramakan selama satu setengah bulan dan tidak diperbolehkan pulang selama mengikuti bimbingan yang akan dibawakan oleh mentor-mentor yang profesional, sehingga nantinya dapat diterima di perguruan-perguruan tinggi negeri. Pembagian beasiswa ini dihadiri oleh anggota Moderamen GBKP antara lain Pdt. Matius Panji Barus, Pdt. Simon Tarigan, Pdt. Erick J Barus, Pdt. Agustinus Purba, Pdt. Kongsi Kaban, Pdt. Rosmalia br Barus dan Ir.Pt. Ananta Purba.( Humas Moderamen/Era Purnama)
sumber : gbkp

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to BEKERJA SAMA DENGA LIA (LEMBAGA INDONESIA AMERIKA ) PALEMBANG, MODERAMEN GBKP BERIKAN BANTUAN PENDIDIKAN BAGI 19 SISWA SMU DAN 21 SISWA SMP

  1. Pingback: Fortune Games® Real Money Casino Slot Games Slots

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *