KOMPETISI PELAJAR SMK DAN MAHASISWA SE-SUMUT

MEDAN (Berita): Jurusan teknik elektro FT UMSU dalam waktu dekat ini akan mengadakan kegiatan Elektro Expo 2014 yang akan memperlombakan kompetisi pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan antar mahasiswa se Sumatera Utara.
Dekan FT UMSU Rahmatullah ST MSc didampingi Wakil Dekan III Khairul Umurani ST MT, kemarin mengatakan, kegiatan kompetisi itu antara lain lomba Wiring Conventional yang pesertanya berasal dari kalangan pelajar SMK se Sumatera Utara dan juga akan dimeriahkan dengan kompetisi PLC antar mahasiswa se Sumatera Utara rencananya akan diadakan pada bulan Juni 2014 nanti.

Kegiatan ini akan diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Elektro (IME) FT UMSU dan memperebutkan tropi dan piagam penghargaan dari fakultas dan jurusan teknik elektro UMSU. Untuk informasi selanjutnya peserta mulai sekarang sudah bisa menghubungi panitia melalui kontak person M Irfan (087867652272) dan Amfren Komeni Syahputra (083194556691).
Rahmatullah menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lulusan dan mahasiswa FT UMSU khususnya di jurusan teknik elektro agar mampu bersaing dengan perguruan tinggi di Pulau Jawa dan berskala nasional sejajar dengan universitas lainnya baik negeri maupun swasta.

Kedepannya, pimpinan fakultas akan terus membenahi segala program akademik sesuai dengan tuntutan pasar dan stakeholder. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan jurusan teknik elektro kepada masyarakat terutama mengetahui kompetensi mahasiswa di bidang teknik elektro.
Untuk itu, Dekan memberikan apresiasi yang tinggi kepada IME dan seluruh jajarannya yang telah menggagas kegiatan elektrol expo 2014 ini. Melalui kegiatan ini memberikan manfaat bagi mahasiswa karena selain memiliki nilai akademis, kegiatan ini juga merupakan penunjang kreatifitas mahasiswa. Bagi FT UMSU, kegiatan ini mengandung unsur ilmiah, keilmuan dan seni maupun inovasi teknologi yang menjadi satu kesatuan yang utuh. “Mahasiswa harus diberikan kesempatan untuk mengembangkan minat dan bakatnya, sedangkan pelajar SMK sebagai cikal bakal penerus bangsa perlu diberikan kesempatan untuk berkarya dan berinovasi,” tambahnya.=Sedangkan Ketua Jurusan Teknik Elektro Rohana ST MT menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Elektro Expo ini. “Jurusan teknik elektro mendukung segala bentuk kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa,” jelasnya.  Rohana menambahkan, kegiatan ini baru pertama kalinya diadakan mahasiswa IME dan kedepannya direncanakan akan menjadi agenda rutin tahunan. Berbagai program kegiatan di jurusan teknik elektro ini perlu digalakkan terus agar kualitas mahasiswa bertambah dan siap bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.(aje)
sumber: beritasore

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *