SMA NEGERI 2 SIDIKALANG AKAN DIKEMBANGKAN JADI SEKOLAH UNGGULAN

Sidikalang-andalas SMA Negeri 2 Sidikalang  akan dikembangkan menjadi salah satu sekolah unggulan. Hal itu dimaksudkan sebagai salah satu strategi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di daerah otonom tersebut.

Hal ini mengemuka pada pembicaraan Sekdakab Dairi Julius Gurning, Kepala Dinas Pendidikan Drs Naik Tobing, Kepala SMAN 2 Sidikalang Annalowisa Sianturi di sela kunjungan Sekdakab dan Kadis Pendidikan ke sekolah tersebut, Senin (14/4) dalam rangka monitoring penyelenggaraan UN.

Sekda Julius Gurning mengatakan, Pemkab Dairi mendukung dan menyambut baik program tersebut.  Pembangunan sektor pendidikan menjadi salah satu sektor yang menjadi atensi serius Pemkab Dairi.

“Pendidikan merupakan salah satu dari tiga pilar pembangunan menjadi program Pemkab Dairi, setiap usaha peningkatan kualitas pendidikan patut diapresiasi,”katanya.

Hal senada diutarakan Kadis Pendidikan Drs Naik Tobing. Salah satu strategi pemerataan mutu adalah dengan memperbanyak sekolah berkualitas. Untuk mewujudkan program tersebut, dia meminta agar Kepala SMAN 2 Sidikalang segera mengajukan proposal untuk dilakukan pengkajian dan melakukan studi perbandingan ke sekolah-sekolah unggulan yang ada di daerah lain di Sumut seperti SMA Mata Uli Sibolga, SMA Plus Balige, SMA Plus Raya dan sekolah sejenis lainnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Annalowisa Sianturi menyebutkan, sekolah yang dipimpinnya terus berbenah dan mempersiapkan diri menjadi sekolah unggulan. Peningkatan prestasi akademik dan nonakademik terus diupayakan.

Lingkungan dan kompleks sekolah termasuk lahan yang tersedia sangat mendukung untuk dikelola menjadi sekolah unggul. Diakui saat ini sebahagian  lahan sekolah tersebut ada yang dikelola masyarakat menjadi areal pertanian, tapi melalui pendekatan yang dilakukan pihaknya bersama komite sekolah diharapkan lahan tersebut sudah akan dikembalikan dan dapat difungsikan kembali oleh pihak sekolah.(GOL)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *