POLDA SUMUT BEKUK 2 PERAMPOK BERSENJATA DI BINJAI

Medan, (beritasumut.com) – Subdit III/Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumatera Utara (Sumut) membekuk 2 tersangka perampokan bersenjata di grosir pakaian milik Fek Keng di Pasar Lincun, Jalan Gatot Subroto, Brahang, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, SUmut, Kamis (3/4/2014) lalu.

Arisman Manik alias Pak Rizky (32) warga Jalan Blok 17 LK XII, Pulau Sicanang, Kelurahan Sicanang, Belawan, Medan dan Adek Candra Ginting (ACG) warga Jalan Luku, Pasar Mati, Medan ini diamankan di kediaman masing-masing, Kamis (10/4/2014) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Pol Dedi Irianto di Medan, Jumat (11/4/2014) menjelaskan, kejadian ini bermula saat tersangka mendatangi toko tersebut sekitar pukul  20.00 WIB dan berpura-pura hendak membeli.

“Saat itu korban hanya sendiri di toko. Tersangka berpura-pura membeli lantas menodongkan pistol ke kepala korban dan menggiring korban masuk. Saat bersamaan datang lagi seorang laki-laki dan menodongkan senjata api ke arah istri dan anak korban sembari mengatakan ‘kami mau duit’. Selanjutnya ketiga korban dibawa ke lantai II dan tersangka kemudian mengambil  uang, HP dan laptop. Usia menjalankan aksinya, kedua tersangka kemudian  meninggalkan toko dengan mobil Avanza yang didalammnya ada empat tersangka lainnya,” katanya.

Dikatakannya, aksi perampokan terekam CCTV toko. “Berdasarkan rekaman CCTV lantas Subdit III Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumut melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap dua orang pelaku dengan barang bukti dua buah handphone merk Nokia,” katanya.

Dari pengakuannya, tersangka ACG bersama-sama kedua temannya yang masih buron sudah 3 kali  melakukan aksi perampokan dengan menggunakan senjata.

“Pada Maret 2014 mereka melakukan perampokan seorang karyawan di Bagan Batu, Riau  dengan kerugian Rp35 juta. Pada 6 April 2014 mereka melakukan perampokan di Jalan Manggis, Binjai. Saat ini kita masih melakukan pengejaran terhadap 4 tersangka lainnya,” katanya.

Dijelaskannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (BS-031)
sumber : beritasumut

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

2 Responses to POLDA SUMUT BEKUK 2 PERAMPOK BERSENJATA DI BINJAI

  1. Pingback: buy dmt bottled ayahuasca tea plants for sale overnight delivery in usa canada uk australia cheap

  2. Pingback: 420 mail order USA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *