NASKAH UN DIDISTRIBUSIKAN KE KABUPATEN/KOTA DI SUMUT

Medan, (beritasumut.com) – Naskah Ujian Nasional (UN) SMA sederajat rampung didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut), Jumat (11/4/2014). Soal itu akan digunakan pada pelaksanaan ujian 14-24 April mendatang.

“Hari ini mudah-mudahan semua rampung, karena ini memang hari terakhir,” kata Ketua Panitia UN 20­14 Sumut Henri Siregar di Medan, Jumat (11/4/2014).

Pada hari terakhir ini, naskah soal UN dikirim ke kabupaten/kota yang tak begitu jauh dengan pusat distribusi di Kompleks Pergudangan SBC I, Jalan Letda Sujono, Medan, seperti Serdang Bedagai, Deli Serdang, Binjai, Langkat, dan Medan. Sedangkan naskah untuk daerah-daerah yang lebih jauh sudah dikirim lebih awal.

Naskah UN SMA sederajat tiba di gudang di Medan pada Rabu (2/4/2014). Naskah itu dikirim dari Jawa Barat yang menjadi lokasi pencetakan naskah UN Regional I.

“Sampai saat ini belum ada kendala berarti dalam pendistribusian naskah soal UN di Sumut sejak tanggal 5 kemarin. Hari ini semua rampung,” kata Henri.

Dia optimistis pelaksanaan UN  tahun ini lebih baik. Mereka bahkan telah mengantisipasi agar persoalan salah nilai seperti tahun lalu. “Kita sudah rapat koordinasi agat kejadian itu tidak  terulang,” jelas Henri

Pendistribusian naskah soal UN SMA sederajat di Sumut ditinjau langsung Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho. Dia berharap pelaksanaan ujian tahun ini lebih baik dari sebelumnya. “Mudah-mudahan lebih baik,” katanya.

Gatot juga mengimbau para siswa menyiapkan mental sebelum mengikuti ujian. Selain itu, dia juga mengingatkan agar para siswa tidak mempercayai adanya bocoran soal. “Sampai hari ini mudah-mudahan tidak ada kebocoran. Kalau ada, segera beritahu kami,” imbaunya.

Peserta UN 2014 untuk SMA sederajat di Sumut terdiri atas 99.563 siswa SMA, 20.847 siswa MA, 4 siswa SMALB, 4.379 siswa Paket C serta 85.042 siswa  SMK. (BS-001)
sumber : beritasumut

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

2 Responses to NASKAH UN DIDISTRIBUSIKAN KE KABUPATEN/KOTA DI SUMUT

  1. Pingback: relx

  2. Pingback: Buy Indica marijuana strains

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *