SAKSI NGAKU DIPERINTAH BONARAN KIRIM UANG UNTUK BAKHTIAR SIBARANI

MedanBisnis – Jakarta. Bupati Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Bonaran Situmeang dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Akil Mochtar. Saksi lain yang dihadirkan, Hetbin Pasaribu mengaku berulang kali diperintahkan Bonaran mengirim uang ke Bakhtiar Sibarani.
“Bonaran telepon saya, disuruh temani ajudannya, Daniel Situmeang ke BNI Rawamangun ambil uang Rp 1 miliar,” kata kata Hetbin Pasaribu saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Kamis (10/4/2014). Uang itu kemudian diserahkan kepada Bakhtiar Sibarani oleh Daniel. Bakhtiar sendiri merupakan anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah.

Beberapa waktu kemudian, lagi-lagi Hetbin mengantar Daniel mengambil uang di Azwar Pasaribu Rp 1 miliar. Uang tersebut diantar lagi untuk Bakhtiar di Depok. Namun keesokan harinya, Bakhtiar menelpon karena uang yang diterimanya kemarin ternyata kurang Rp 100 juta. Bakhtiar pun meminta Hetbin mengirim uang itu ke CV Ratu Samagat dengan berita slip setoran ‘angkutan batubara’. Padahal Hetbin yakin betul jika dia dan Daniel memberi Bakhtiar sebesar Rp 1 miliar.

“Kemana Rp 100 juta? Si Bakhtiar yang tahu kemana. Karena uang itu sudah menginap di Bakhtiar satu malam,” papar Hetbin. Siapa Bakhtiar? Berdasarkan dakwaan, dia menjadi ‘perantara’ Akil dan Bonaran. Hubungan Akil dan Bonaran lebih banyak melalui Bakhtiar. Bahkan Bakhtiar pernah menyampaikan permintaan Akil kepada Bonaran. (dt)
sumber: medanbisnisdaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

2 Responses to SAKSI NGAKU DIPERINTAH BONARAN KIRIM UANG UNTUK BAKHTIAR SIBARANI

  1. Pingback: 10 days in australia where to go

  2. Pingback: Glock

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *