MELIHAT ISI PESAWAT KEPRESIDENAN RI

MedanBisnis – Jakarta. Pesawat kepresidenan RI tak lama lagi akan melayani perjalanan kepala negara ke sejumlah daerah dan negara.
Bila pagi tadi baru penampakan dari luar saja, bagaimana isinya? Dari data spesifikasi pesawat yang dirilis pihak Setneg, Kamis (10/4/2014), diketahui pesawat Boeing Business Jet-2 itu memiliki rentang sayap 35,79 meter, panjang badan 38 meter dan tinggi pesawat 12,50 meter. Di dalam pesawat ada meeting room untuk 4 orang kelas VVIP, state room untuk dua orang kelas VVIP, 12 orang di executive area dan 44 seat di staff area. detikcom mendapat beberapa foto suasana ruangan tersebut.

Dari gambar tersebut, tampak suasana mewah dan nyaman bagi para penumpang yang menaikinya. Khusus untuk room 1, ada empat kursi yang terbuat dari bahan kulit berwarna krem. Di tengahnya ada meja 30×80 cm dengan ruangan lebar 2×2,5 meter. Ada lambang garuda dan tulisan pesawat kepresidenan di dalamnya. Ruangan kedua, ada dua kursi lebih besar yang bisa direbahkan. Di situ ada lambang kepresidenan dan meja denan panjang 60×40 cm.

Ada layar besar 42 inchi di dalamnya. Untuk menuju ke ruangan ketiga, terpisah oleh lorong sepanjang 6 meter. Lebarnya sekitar 40 cm, cukup untuk dua orang saling berpapasan. Ruang ketiga, adalah ruang untuk eksekutif dengan 10 kursi yang dilengkapi dengan layar datar 42 inchi dan kamera di atas sirip pesawat. Fasilitas entertaiment di kursi juga bisa dinikmati. Ruang terakhir, terdiri dari 42 kursi. Posisinya terbagi menjadi komposisi 3 -3 di sisi kiri dan kanan. Setiap kursi dilengkapi dengan layar monitor kecil untuk fasilitas hiburan. (dtc)
sumber: medanbisnisdaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

2 Responses to MELIHAT ISI PESAWAT KEPRESIDENAN RI

  1. Pingback: faux rolex watches nz

  2. Pingback: buy psilocybe cubensis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *