WIRANTO AKUI HASIL HITUNG CEPAT DI LUAR EKSPEKTASI

Jakarta (ANTARA News) – Ketua Umum Partai Hanura Wiranto mengaku hasil hitung cepat di berbagai lembaga berada di luar ekspektasi.

“Itulah dinamika politik. Saya kira kita sementara sudah tahu angka-angka seperti itu tapi kita tentu masih mempunyai harapan akan adanya perubahan tatkala nanti ada hasil manual atau secara lengkap masuk dari tiap-tiap Dapil,” kata Wiranto di Jakarta, Rabu.

Calon presiden usungan partai bernomor urut 10 itu mengaku telah melakukan semua upaya secara optimal.

“Akhir dari usaha itu lalu muncul campur tangan Tuhan, sekarang sudah ada tapi belum final secara tuntas,” kata dia.

Dalam hitung cepat Indonesia Research Centre (IRC), yang merupakan lembaga internal dari MNC Group, Partai Hanura berada di posisi sembilan dengan 5,45 persen.

Menanggapi hal tersebut, purnawirawan jenderal TNI itu mengatakan hasil tersebut belumlah tuntas.

“Dengan keputusan sementara ini, kami belum berani untuk melakukan langkah politik. Barangkali ada pergeseran suara kita kan belum tahu,” ujarnya.

Wiranto mengatakan saat ini pihaknya berusaha menunggu hasil selengkapnya dari berbagai daerah. “Dari sanalah kemudian nanti akan muncul satu angka lebih pasti, sehingga dari sana baru kita berangkat untuk melakukan suatu komunikasi politik.”

Dalam hitung cepat versi IRC, PDI Perjuangan bertengger di urutan teratas dengan perolehan suara 21,49 persen, disusul Golkar (17,09 persen), Gerindra (11,62 persen), Demokrat (9,71 persen), PAN (8,42 persen), Nasdem (6,36 persen), PKB (6,31 persen), PKS (5,79 persen).

PPP memperoleh 4,13 persen, PKPI (2,02 persen) dan PBB (1,61 persen). Data tersebut merupakan hasil perhitungan sementara yang diperoleh dengan total suara masuk sebanyak tiga persen dari data TPS nasional. Ada pun perolehan sementara itu merupakan data per pukul 15.00 WIB.(Ant)

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to WIRANTO AKUI HASIL HITUNG CEPAT DI LUAR EKSPEKTASI

  1. Pingback: Fortune Games

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *