DI TPS AHOK, GERINDRA KALAH TELAK DARI PDIP

Jakarta – Perhitungan surat suara telah selesai dilaksanakan di TPS 067 Muara Karang, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, tempat Ahok mencoblos. Hasilnya, Gerindra kalah telak dari PDIP.

TPS ini berdiri di atas lapangan basket RW 014 perumahan CBD Pluit Blok 8, Muara Karang, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Berdasarkan data yang terkumpul, total surat suara yang terkumpul yakni 310 dari 400 jumlah pemilih yang terdaftar.

Dari perhitungan untuk DPR RI, di TPS tersebut PDIP meraup hampir seluruh suara yang ada, dengan total 227 suara. Dengan rincian yang memilih calon legislatif sebanyak 104 suara dan yang memilih partai tanpa mencoblos calegnya sebanyak 123 suara.

Partai yang menaungi Ahok, yakni Gerindra, justru kalah telak dari PDIP dengan hanya meraup 38 suara. Hal ini pun lebih didominasi pada suara dari calegnya sebanyak 20 suara dan yang memilih partai sebanyak 18 suara.

Menyusul di belakang Gerindra dan PDIP ada partai Demokrat yang memperoleh 13 suara dan Hanura dengan 11 suara.

Golkar sendiri menduduki posisi ke 5 dengan hanya mengantongi 7 suara. Di belakangnya ada PKB dengan 5 suara, PKS 2 suara dan PAN sebanyak 1 suara. PBB dan PKPI tak mendapatkan suara.

“Seluruhnya sudah dihitung. Surat suara yang rusak juga hanya ada 4 lembar,” kata anggota PPS, Lenny Wijaya usai perhitungan suara.
sumber : detik.com

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *