TIGA SIKAP TENANG ‘DOKTER’ SI PENCULIK BAYI DI RSHS

Bandung – Bayi perempuan pasangan Toni Manurung (26) dan Lasmaria Boru Manulang (24), diculik oleh seorang perempuan yang berpenampilan dokter di RS Hasan Sadikin Bandung, Selasa malam (25/3/2014). Saat ini tiga tim yang dibentuk Polrestabes Bandung memburu pelaku penculikan itu.

Hasil pengamatan kepolisian dari CCTV yang diperiksa, pelaku terlihat profesional. Ia begitu tenang melakukan aksinya. Bahkan ia sempat bolak balik ruangan itu. Si penculik mengenakan kerudung, berkacama mata bingkai hitam, dan mengenakan jas putih dokter. Berikut modus yang dilakukan si penculik.

1. Mengamati Sebelum Bayi Lahir

Menurut Toni, sebelum istrinya melahirkan pukul 09.30 WIB, Selasa (25/3/2014), istrinya sempat melihat si penculik mondar mandir di dekat ruang perawatan. Lalu sore hari setelah melahirkan, si penculik yang berperan seolah menjadi dokter itu datang ke ruang Alamanda Kelas III.

Si penculik sempat menanyakan pasien bernama Mila pada mahasiswi magang STIKES. Sebelum pergi, si penculik membuka tirai kasur tiga dan empat. Lalu meminta si mahasiswi membedong bayi di kasur tiga dan menyuruh diberikan pada ibunya, Lasmaria.

2. Pura-pura Tanya Soal Kepulangan Pasien

Malam hari sekitar pukul 19.00 WIB, si penculik itu datang kembali ke ruangan Alamanda Kelas III. Lalu menanyakan soal pulang dan pengurusan administrasi. Dia bahkan sempat meminta KTP milik Toni. Ia lalu meminta Toni menemani istrinya berganti pakaian, dengan dalih kain istrinya ada darah.

3. Gendong Bayi Ditutupi Jas Putih Dokter

Saat Toni dan istrinya kembali ke tempat tidur, mereka kaget karena tak melihat si ‘dokter’ dan bayi mereka. Setelah lama tak kembali, mereka lalu menanyakan suster magang. Dan mengecek ke ruangan dokter dan bayi, namun tidak ada.

Dari hasil penggambaran CCTV, si perempuan itu dengan tenang menggendong bayi pasangan Toni dan Lasmaria di pundak kanan dengan ditutupi jas putih yang biasa dikenakan dokter. Langkahnya tidak terburu-buru, namun panjang-panjang.
sumber : detik.com

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

2 Responses to TIGA SIKAP TENANG ‘DOKTER’ SI PENCULIK BAYI DI RSHS

  1. Pingback: buy dimethyltryptamine

  2. Pingback: DevOps consultant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *