MODERAMEN GBKP KEMBALI SALURKAN BEASISWA UNTUK KORBAN ERUPSI SINABUNG

Senin (24/03) bertempat di Aula Moderamen GBKP, Jl. Kap. Pala Bangun No 66 Kabanjahe, Moderamen GBKP kembali menyalurkan beasiswa untuk mahasiswa yang orangtuanya terkena dampak erupsi gunung Sinabung. Pembagian beasiswa kali ini diberikan khusus bagi yang belum pernah menerima beasiswa Moderamen yang sudah dilaksanakan sebanyak III tahap. Dimana masing-masing mahasiswa menerima beasiswa sebesar Rp.800.000 yang diterima oleh 91 orang mahasiswa dari berbagia desa yang terkena dampak erupsi Sinabung.

Pdt. Agustinus Purba, S.Th, MA selaku ketua posko GBKP menjelasakan kepada orang tua mahasiswa yang hadir, bahwa beasiswa yang diberikan pada hari ini berasal dari swadaya pihak-pihak yang mau ikut berpartisipasi membantu bidang pendidikan bagi korban erupsi Sinabung. Lebih lanjut Pdt. Agustinus Purba juga mengingatkan orang tua untuk mempergunakan beasiswa ini untuk kepentingan perkuliahan anak-anak mereka, supaya jangan sampai anak-anak mereka tergangu perkuliahannya akibat orang tua sudah tidak mampu lagi mengirimkan uang bulanan mereka. “ mari bapak-ibuk, pergunakan beasiswa ini dengan sebaik-baiknya, utamakan terlebih dahulu untuk kepentingan anak-anak kita yang sedang berkuliah” tegas Pdt. Agustinus. Tak lupa juga beliau menghimbau kepada para orang tua agar tetap semangat dan memberi semangat kepada anak-anak mereka untuk tetap berkuliah dengan baik, ditengah-situasi erupsi sinabung yang melanda mereka.

Dalam acara penyerahan beasiswa ini juga hadir perwakilan dari Gereja Kristen Protestan Oikumene Halim Perdana Kusuma, Jakarta yang merupakan salah satu donatur dalam pemberian beasiswa kali ini. Pdt. Viktor mewakili dari GKPO, mengatakan kepada para orang tua mahasiswa untuk tetap semagat dan terus berjuang untuk pendidikan anak-anak mereka, karena semua yang terjadi adalah dibawah rencana Tuhan Yang Maha Esa. “ Kita mengucap syukur pada kesempatan ini, bapa dan ibuk yang hadir saat ini, adalah korban erupsi Sinabung dan harus tetap semangat untuk menopang anak-anak kita yang sedang menimba ilmu, dan kita harus berserah diri kepada Yang Maha Esa karena semua yang terjadi saat ini adalah dibawah rencana-Nya” terang beliau. Lebih lanjut Pdt. Victor mengatakan bahwa bantuan yang diberikan adalah hasil swadaya jemaat GKPO di Jakarta dan hasinya juga diberikan kepada masyarakat Manado yang juga sedang terkena bencana alam. “ bantuan yang diberikan ini merupakan hasil swadaya saudara-saudara kita, jemaat GKPOdi Jakarta, yang mau ikut ambil bagian membantu korban Sinabung, dan bantuan yang sudah terkumpul juga kita salurkan ke saudara-saudara kita di Manado dan untuk Sinabung saya bersama majelis bapak Samura diberikan mandat untuk menyerahkan langsung melalui GBKP” lanjut Pdt. Victor.

Secara simbolis beasiswa ini diberikan kepada orang tua dari Ita Menda br Gurusinga mahasiswa dari STIKOM Medan jurusan Sistem Informasi. Setelah penyerahan secara simbolis, dilanjutkan dengan pembagian beasiswa kepada orang tua yang lain yang hadir.( EP/Humas Moderamen)
sumber : gbkp

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to MODERAMEN GBKP KEMBALI SALURKAN BEASISWA UNTUK KORBAN ERUPSI SINABUNG

  1. Pingback: white house market

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *