NASIB PENGUNGSI GUNUNG SINABUNG TIDAK KUNJUNG JELAS

Metrotvnews.com, Kabanjahe: Nasib korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sumatra Utara, kian tidak jelas. Masa pengungsian yang lama disebut karena lemahnya program dan tindakan pemerintah setempat.

Hingga saat ini, sebanyak 15.800 jiwa pengungsi Gunung Sinabung masih bertahan di posko pengungsian. Pengungsi yang masih tetap bertahan tersebut merupakan penduduk yang bermukim di radius 5 kilometer dari Gunung Sinabung.

Erupsi Gunung Sinabung yang terjadi sejak 2013 hingga saat ini tetap bertahan di level IV Awas. Sedangkan titik relokasi ke tiga desa sudah diserahkan kepada BNPB Provinsi Sumatra Utara. Ketiga desa yang wajib direlokasi adalah Desa Sukameriah, Simacem, dan Bakerah, Kecamatan Namantran, Kabupaten Tanah Karo.

Kadis Infokom Kenan Ginting, Kamis (13/3/2014) mengaku penetapan titik relokasi korban erupsi Gunung Sinabung sudah diserahkan kepada pihak BNPB Provinsi Sumatra Utara. “Masalah titik relokasi sudah diserahkan kepada BNPB Sumatra Utara.

Sedangkan, melalui program padat karya, pengungsi erupsi Gunung Sinabung yang masih bertahan di posko pengungsian diberikan Rp50 ribu per kepala keluarga (KK) per harinnya. Untuk pengungsi yang sudah dipulangkan, diberikan uang jaminan hidup Rp6.000 per jiwa per hari. Keseluruhan pengungsi tersebut memiliki tempat tinggal di radius 5 kilometer dari Gunung Sinabung.

Gunung Sinabung hingga saat ini masih bertahan di Level 4 Awas. Tremor dan erupsi masih tetap terjadi, sedangkan awan panas masih berlangsung dengan jarak 1 kilometer. (Januari Hutabarat).
sumber : metrotvnews

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

2 Responses to NASIB PENGUNGSI GUNUNG SINABUNG TIDAK KUNJUNG JELAS

  1. Pingback: buy 5-meo-dmt powder online for sale overnight delivery cheap https://thepsychedelics.net/

  2. Pingback: Alrasheed University College |rasheed|alrasheed college

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *