PEJABAT ESELON II PEMKAB SIMALUNGUN BANTAH ILLEGAL LOGING

PAMATANG RAYA – Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Pemerintah Kabupaten Simalungun mengakui lokasi penebangan kayu di Batu Hoting, Togur, Dolok Silou, miliknya.

“Saya memiliki SK Camat atas tanah itu dan itu bukan termasuk kawasan hutan,” ujar Jan Wanner Saragih menanggapi keterlibatan dirinya atas penebangan hutan secara liar, Jumat.

Mantan Kepala Dinas Kehutanan Pemkab Simalungun ini juga mengaku mengetahui adanya penebangan dan mengenal sejumlah pekerja yang ditangkap Polres Simalungun pada Rabu petang (19/3).

“Namun demikian bukan berarti saya melakukan pelanggaran hukum. Biarlah proses hukum berjalan dan mari kita junjung asas praduga tidak bersalah,” ujar Jan Wanner.

Kepala Dinas PPKAD ini menyampaikan sore ini pihaknya bersama jajaran Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara dan personil Polres Simalungun ke lokasi penebangan untuk penentuan zona kawasan tersebut.

Jan Wanner juga membantah pemberitaan menyebutkan tanah yang menjadi lokasi penebangan kayu untuk ditanami sawit, merupakan milik Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih.

Kapolres Simalungun AKBP Andi Syahriful Taufik menegaskan pihaknya akan mendudukan peran tersangka penebangan kayu sebanyak 1.091 batang secara proporsional.

Polisi akan memproses para tersangka sesuai dokumen dan keterangan saksi ahli, dan siapapun yang terlibat akan diproses hukum tanpa pandang bulu, tandas Kapolres.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

3 Responses to PEJABAT ESELON II PEMKAB SIMALUNGUN BANTAH ILLEGAL LOGING

  1. Pingback: 埼玉 キッズウォール

  2. Pingback: world market link

  3. Pingback: albino a+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *