SABU 1,2 KG DIMUSNAHKAN

TANJUNGBALAI ( Berita ): Sabu seberat 1.223 gram dimusnahkan dengan cara dilarutkan dalam air panas di halaman Mapolresta Tanjungbalai, Rabu (19/3). Sebelum dimusnahkan, narkotika yang diselundupkan dari Malaysia itu, diperiksa keasliannya oleh tim Labfor Polda Sumut dengan menggunakan reaksi kimia.

Sabu tersebut, merupakan hasil tangkapan petugas Bea Cukai Teluknibung pada 7 Februari 2014 di Pelabuhan Teluknibung. Barang haram itu, dibawa dari Malaysia oleh tersangka M alias Aji,warga DesaTamburu, Kec. Batu Marmar, Kab. Pamekasan, Jawa Timur.

Modusnya, sabu dikemas dalam lima plastik transparan masing-masing 453 gram, 374 gram, 287 gram, 52 gram, dan 52 gram disembunyikan dalam penanak nasi dan juser. Sementara, 7 gram sabu lagi, ditemukan di wilayah Lembaga Pemasyarakatan Pulo Simardan Kota Tanjungbalai, sedangkan tersangkanya hingga kini masih lidik.

Kapolres Tanjungbalai AKBP ML Hutagaol mengakui, peredaran narkoba di wilayah hukumnya cukup memprihatinkan, dan perlu kerjasama serta upaya keras untuk memberantasnya.

“Kami mengajak kerjasama yang baik dari instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat agar memberi informasi kepada Polres Tanjungbalai terkait penyalahgunaan narkoba,” kata Kapolres. Sementara, anggota DPRD Kota Tanjungbalai H. Maralelo Siregar dalam sambutannya mengutarakan keheranan tentangd itemukannya narkotika jenis sabu di wilayah Lapas Pulo Simardan, apalagi tersangkanya hingga kini belum diketahui.

“ Kenapa bisa ditemukan di Lapas ? Tak ada asap kalau tak ada api,” ujar Maralelo. Pemusnahan sabu dengan cara dimasukkan ke dalam air panas, dilakukan secara bergiliran oleh Kapolresta Tanjungbalai AKBP ML Hutagaol, Kakan BC Teluknibung, anggota DPRD Kota Tanjungbalai Maralelo Siregar, Kasi Pidum Kejari Tanjungbalai Selamet Hariadi, mewakili Ketua PN Albon Damanik, dan Asisten  Pemerintah Pemko Tanjungbalai Ahmad Senaan, dan Kepala BNNK Tanjungbalai Kompol S Bangko serta mewakili Danlanal TBA. (WSP/a14)
sumber: beritasore

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *