BULAN KETUJUH ERUPSI SINABUNG , 16.861 JIWA MASIH DI PENGUNGSIAN

KABANJAHE ( Berita ) : Masa tanggap darurat erupsi gunung Sinabung di Kab. Karo memasuki bulan ketujuh. Sejumlah 15.861 jiwa dengan 4.999 kepala keluarga dari 16 desa dan 2 dusun masih berada di pengungsian.

Sedangkan status aktivitas Sinabung masih berada pada status Awas (Level IV) dengan aktivitas gempa tremor terus menerus. Namun, intensitas erupsi dan luncuran awan panas sudah jauh menurun.“Untuk menangani para pengungsi yang berada di 32 titik pengungsian, Satuan Tugas Tanggap Darurat Gunung Sinabung (TDGS) Karo tetap semangat tanpa kenal lelah ataupun rasa bosan dengan satu tekad melayani dengan maksimal, ‘’ ujar Dandim  0205 Tanah Karo, Letkol Asep Sukarna selaku Komandan Satgas TDGS kepada wartawan Senin(17/3) di Posko Utama Tanggap Darurat kompleks kantor Camat Kabanjahe, Jl. VeteranKabanjahe.

Menurut Asep, seiring tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan Pemkab Karo selaku Dansatgas TDGS, pihaknya terus bekerja mengadakan pemulihan bagi ketenangan kehidupan masyarakat sejumlah desa yang telah dipulangkan terutama di luar radius 5 kilometer.

“Kegiatan kami senantiasa berkoordinasi dengan pihak terkait dari Satgas BNPB Pusat dan Prov.Sumut, Polri, Pemkab Karo dan relawan.Saat ini aktivitas kami melakukan perbaikan dan pengadaan sesuai kebutuhan wargadi 11 desa.

Seperti pembuatan sumur bor di Desa Ujung Payung sebanyak 1 unit, 4 unit di Desa Payung, dan pendistribusian seng untuk menggantikan atap seng rumah warga yang rusak,’ ujar Asep.(WSP/c09).
sumber: beritasore

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

2 Responses to BULAN KETUJUH ERUPSI SINABUNG , 16.861 JIWA MASIH DI PENGUNGSIAN

  1. Pingback: How to order LSD

  2. Pingback: 5 Simple Steps To Creating Growth With A Gaming Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *