TNI ANGKATAN DARAT BUKA PENERIMAAN CALON PERWIRA DAN TAMTAMA

Medan-andalas Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat memberikan kesempatan kepada para pemuda Indonesia untuk menjadi Perwira TNI AD melalui Akademi Militer, Rabu (19/3).

Bagi yang berminat menjadi Prajurit TNI AD dapat mendaftarkan diri mulai 17 Maret hingga 2 Mei 2014. Tempat pendaftaran di Ajendam I/BB Medan, Ajenrem 022/PT Pematang Siantar, Ajenrem 023/KS Sibolga, Ajenrem 031/WB Pekan Baru, Ajenrem 032/WBR Padang, dan Korem 033/WP Tanjung Pinang.

Pendaftaran dilakukan secara online di alamat http://rekrutmen-tni.ilmci.com kemudian datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan membawa dokumen asli dan menyerahkan fotokopi masing–masing 1 lembar yang telah dilegalisir.

Antara lain print Out pendaftaran online, ijazah SD, SMP, SMA dan SKHU, bagi mereka yang masih duduk di kelas III SMA agar melampirkan raport kelas I – III semester I serta membawa surat keterangan dari sekolah bahwa calon adalah siswa kelas III yang terdaftar sebagai peserta UAN (Ujian Akhir Nasional).

KTP calon dan KTP orangtua /wali, Kartu Keluarga (KK) orang tua/wali, Akta Kelahiran/Surat Kenal Lahir.

Persyaratan lain yang harus dipenuhi adalah Warga Negara Republik Indonesia pria dan bukan mantan prajurit TNI, Polri, dan PNS. Umur saat masuk pendidikan pertama pada 28 April 2014 tidak kurang dari 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun.

Serendah-rendahnya berijazah/lulusan SMP/Tsanawiyah atau yang disetarakan, berkelakuan baik yang dinyatakan dengan surat keterangan dari Polres setempat, belum pernah menikah dan sanggup tidak nikah selama mengikuti pendidikan pertama dan 2 tahun setelah diangkat menjadi prajurit.

Calon Tamtama

Selain itu Mabes TNI AD juga memberikan kesempatan kepada para pemuda Indonesia untuk menjadi Tamtama Prajurit Karier. Bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri mulai 17 sampai 31 Maret 2014 di Ajendam I/BB Medan, Ajenrem 022/PT Pematang Siantar, Ajenrem 023/KS Sibolga, Ajenrem 031/WB Pekan Baru, Ajenrem 032/WBR Padang, Korem 033/WP Tanjung Pinang.

Cara Pendaftaran dilakukan secara online di alamat http://rekrutmen-tni.ilmci.com, kemudian calon datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan menunjukkan dokumen asli dan menyerahkan fotokopi masing-masing satu lembar yang telah dilegalisir.

Antara lain print out pendaftran online, ijazah SD, SMP, SMA beserta SKHU bagi mereka yang masih duduk di kelas III SMA agar melampirkan raport kelas I-II semester I serta membawa surat keterangan dari sekolah bahwa calon adalah siswa kelas III yang terdaftar sebagai peserta UAN.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh pada tempat pendaftaran. Hal-hal lain yang belum tercantum pada pengumuman  akan disampaikan kemudian pada waktu pendaftaran.

Pendaftaran untuk menjadi Prajurit TNI AD tidak dipungut biaya apapun dan tidak ada unsur KKN serta penyuapan. Pelanggaran terhadap hal ini dikenakan sanksi sesuai Undang-Undang korupsi (Pasal 5 UU RI No 20/2001). Demikian Pendam I/BB dalam siaran persnya, Rabu (19/3).(YN)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *