KAMPANYE PEMILU KABUPATEN KARO DIBUKA

NGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Kemarin [Sabtu 14/3] adalah hari pertama kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Untuk Pemilu di Kabupaten Karo, hari pertama kampanye ini dibuka dengan sebuah acara Deklarasi Damai Bersama.

Deklarasi Damai diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo di Stadion Samura Jl. Samura (Kabanjahe), diikuti oleh 12 partai politik.  Setelah melakukan Deklarasi Damai, seluruh partai politik melaksanakan konvoi bersama dengan ratusan simpatisan dan kader partai masing-masing.

Dalam kata sambutan dan pengarahannya kepada seluruh partai politik di Kabanjahe, Ketua KPU Kabupaten Karo Benyamin Pinem mengharapkan agar seluruh partai politik mematuhi peraturan yang sudah dibuat oleh KPU. Dia juga mengharapkan agar, dalam melakukan kampanye, diberikan pembekalan dan contoh yang baik terhadap masyarakat.

“Begitu juga di kalangan antar partai, hendaknya bersaing dengan sehat dalam bersosialisasi,” harap Benyamin.

Konvoi dimulai Pkl. 15.00 Wib. Konvoi para calon dan simpatisan dari 12 partai politik ini diberangkatkan oleh Bupati Kabupaten Karo, Kena Ukur Surbakti, mengambil start Stadion Sepakbola Samura dengan kawalan tim dari Polres Tanah Karo serta diiringi musik tradisionak Karo.

Rute perjalan konvoi setelah berangkat dari garis start adalah mengelilingi Kota Kabanjahe dan Kota Berastagi serta dilanjutkan ke Simpang Lau Gendek, Tongkeh, Basam, Simpang Barusjahe, Tigapanah dan kembali ke Kabanjahe. Sesampainya di Kabanjahe rombongan partai-partai politik membubarkan diri.

ngguntur purba 190Sambutan masyarakat terhadap konvoi lumayan besar dengan melambai-lambaikan tangan dan bersorak-sorak menyambut teriakan-teriakan rombongan mengkampanyekan partainya. Namun begitu, percakapan-percakapan di kede kopi sepertinya memperlihatkan pesimisme yang tinggi terhadap Pemilu kali ini, terutama oleh banyaknya cerita yang beredar atas adanya indikasi money politic.

Menurut cerita yang beredar di tengah-tengah masyarakat, money politic telah berlangsung dengan bayaran Rp. 200 ribu hingga 250 ribu per orang untuk satu suara dukungan ke calon tertentu.
sumber : sorasirulo

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *