PARBI PEDULI SINABUNG : DOA DAN PENGHIBURAN BERSAMA PERSATUAN ARTIS BATAK INDONESIA (PARBI) JAKARTA

Rabu (06/03) bertempat di halaman gedung Gereja Rg.Kabanjahe Kota , PARBI mengadakan malam hiburan untuk para pengungsi. Malam hiburan ini didakan untuk memberikan hiburan kepada mereka dengan medatangkan sekitar 22 artis yang tergabung dalam PARBI. Acara ini adalah kerjasama PARBI dengan GBKP yang dikoordinir oleh Magara wahyudi Tarigan atau yang lebih dikenal dengan nama panggilan Merap.

Acara dimulai pukul 19.30 malam dengan mendatangkan pengungsi dari posko-posko GBKP ditemani oleh koordinator posko dan para relawan. Artis dari PARBI yang hadir pada acara ini antara lain Dakka Hutagalung, Bunthora Situmorang (Trio Ambisi ), Jhonni Manurung, Tetty Manurung, Fendi Manurung, William Naibaho, Erick Sihotang, Glen Nainggolan, Duan Hutahuruk, Binsar Pasaribu, Willy Hutasoit, Frans Sirait, Arnando Situmorang, Edward Panjaitan, Riduan Situmorang, Robet Butar-butar, Rafael Sitorus, Sitor Siringoringo, Alden Tua Siringo-ringo, Tio Panta br Pinem, Lamser Girsang. Artis-artis dari PARBI ini disambut dengan meriah oleh para pengungsi dengan menampilkan tarian “mejuah-juah”. Acara dibuka dengan doa yang dibawakan oleh Bunthora Situmorang.

Ketua Moderamen GBKP Pdt. Matius Panji Barus, S.Th,M.Th ditemani anggota Moderamen yang hadir antara lain Pdt. Agustinus Purba, S.Th,M.A, Pdt. Rosmalia br Barus, S.Th, Pt.Ir. Ananta Purba mengatakan terimakasih kepada PARBI karena mau datang langsung mengunjungi pengungsi Sinabung ditengah-tengah kesibukan mereka. “terima kasih kepada Persatuan Artis Batak Indonesia yang telah mau datang mengunjungi saudara-saudara kita yang sedang mengungsi akibat erupsi Sinabung dan memberikan acara hiburan yang merupakan tugas mulia” ujar Pdt.Matius Barus. Pdt.Agustinus Purba selaku Ketua Posko GBKP menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan PARBI ke Tanah Karo. Beliau juga menjelaskan tentang keadaan, jumlah pengungsi dan aktivitas yang dilaksanakan di posko-posko GBKP. Terkhusus Pdt. Agustinus secara khusus menjelaskan tentang konsentrasi pelayanan posko GBKP dibidang pendidikan untuk mendukung anak-anak sekolah dan mahasiswa yang orang tuanya mengungsi akibat erupsi Sinabung.”kita sedang berkosentrasi dalam penanganan pendidikan untuk “anak-anak Sinabung” yang sedang ada di bangku sekolah dan perkuliahan, tanggal 01 maret kemarin, kita sudah salurkan beasiswa untuk 589 orang mahasiswa yang jumlah materinya 332 juta” terang beliau. Lebih lanjut Pdt. Agustinus mengatakan pemberian beasiswa ini dilakukan untuk “mengetuk hati” Pemerintah untuk memerhatikan pendidikan di daerah-daerah bencana .”pembagian beasiswa ini kita lakukan, agar ada kebijakan dari pemerintah pusat, agar memperhatikan pendidikan di daerah yang terkena bencana,” tegas Pdt ,Agustinus yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh para pengungsi.

Sambutan mewakili PARBI yang disampaikan oleh Ketua PARBI , bapak Andi Situmorang menyampaikan bahwa acara ini didakan sebagai bentuk solidaritas dari artis-artis yang tergabung dalam PARBI dan melanjutkan sumbangan yang sudah terkumpul dari Malam Peduli Sinabung yang sudah dilaksanakan di Jakarta sebelumya. PARBI juga mendengar bagaimana GBKP dalam penanganan pengungsi sangat memperhatikan bidang pendidikan, maka PARBI juga akan menyerahkan bantuannya untuk dipergunakan sebagai biaya pendidikan. Secara simbolis bantuan diserahkan kepada Ketua Moderamen GBKP ditemani anggota Moderamen yang lain yang hadir. Menanggapi sambutan yang disampaikan oleh Andi Situmorang, Pdt. Agustinus Purba mengatakan terima kasih kepada PARBI yang sudah mau mendukung program Posko GBKP dalam penaganan pendidikan untuk “ anak-anak” Sinabung. “ kami tetap berdoa agar tetap adan orang-orang yang memperhatikan pendidikan untuk anak-anak Sinabung, dan hari ini doa itu didengar Tuhan, terima kasih untuk PARBI” ucap Pdt.Agustinus dengan terharu.

Acara berlangsung sampai mendekati tengah malam dengan menampilkan artis-artis PARBI dan juga artis Karo yang hadir. (EP./Humas Moderamen).
sumber : gbkp.or.id

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *