LELANG JABATAN HASILKAN TIGA CAMAT TERBAIK

Jakarta (ANTARA News) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta mengumumkan hasil survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap kinerja camat dan lurah hasil lelang jabatan yang menunjukkan sebanyak tiga camat mendapat predikat sangat baik.

“Dari total 44 camat, ada tiga orang yang mendapatkan predikat sangat baik, 38 orang kategori baik dan tiga orang dengan kategori kurang baik,” kata Kepala BKD DKI I Made Karmayoga, di Jakarta, Rabu.

Sementara itu, berdasarkan hasil survei untuk jabatan lurah, sebanyak 32 orang mendapatkan predikat sangat baik, 231 orang dengan kategori baik dan tiga orang dengan kategori kurang baik.

“Evaluasi camat dan lurah itu dilakukan setelah enam bulan masa jabatan untuk melihat seperti apa kinerja mereka dan bagaimana pengaruhnya terhadap masyarakat,” ujar Made.

Survei tersebut, dia menuturkan, dilakukan dengan menggunakan dua metode, yakni cacah langsung dan kuisioner. Metode cacah langsung dilakukan oleh petugas untuk mewawancarai warga yang baru saja memperoleh pelayanan di kantor kelurahan dan kecamatan.

“Selanjutnya, digunakan metode kuisioner dengan cara membagi-bagikan kuisioner kepada para orang tua di sekolah-sekolah untuk mengetahui penilaian mereka terhada camat dan lurah,” tutur Made.

Dia mengungkapkan camat dan lurah yang memperoleh predikat sangat baik atau sangat memuaskan, maka akan dipertahankan atau dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi.

“Sedangkan, lurah dan camat yang memperoleh penilaian kurang baik atau kurang memuaskan akan dilakukan pembinaan untuk perbaikan,” tambah Made.(Ant)

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *