FUNDRAISING PENGUNGSI GUNUNG SINABUNG DAN PENINGKATAN SDM GBKP

Fundraising GBKP yang dilaksanakan GBKP Klasis Jakarta-Banten dan GBKP Klasis Jakarta-Bandung pada tanggal 2 Maret 2014 di Hotel Kartika candra-Jakarta berhasil menghimpun dana Rp.667,115,000,- lebih dari target yang semula diharapkan hanya 600 Juta.

Fundraising ini dilakukan sehubungan dengan (1) pengadaan dana Pengungsi Gunung Sinabung Serta Dana Tanggap Darurat GBKP (Gereja Batak Karo Protestan) jika sewaktu waktu ada bencana besar yang lain, (2) Biaya pendidikan para pendeta yang belum mencapai gelar Strata 1. (Biaya peng-S1-an para pendeta GBKP). Dibutuhkan dana lebih kurang Rp 200 juta rupiah untuk mengembalikan pinjaman, (3) Biaya biaya untuk pembinaan Sumber Manusia yang lainnya (Pelatihan Pendeta,Pertua , Diaken, Pelatihan Pengurus Unit Pelayanan GBKP), (4) Biaya untuk program PPWG sehubungan dengan tahun peningkatan kwantitas SDM yang berkualitas, (5) Biaya untuk pendirian dan pemeliharaan Museum GBKP di Suka Makmur.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari kinirja Panitia yang diketuai Pt. Elison Bangun mengkemas acara fundraising dengan baik, disamping mengundang donator-donatur kedua klasis, juga mengundang kelompok Paduan suara Moria Klasis Jakarta-Banten, Serafica Female Choir, Paduan Suara GBKP Jakarta Pusat, Paduan Suara GBKP Bekasi-Galaxy, VG. Mamre GBKP Kebayoran Lama, dan juga turut dimeriahkan Agita br Bangun dan Yan Berlin Panjaitan. Dalam acara ini hadir mewakili Moderamen Kabid Diakonia, Pdt.Agustinus Purba sekaligus diminta untuk menyampaikan Firman Tuhan pada kebaktian pembukaan, Kabid Usaha dan Dana, Dk. Rahel Br. Pandia, Bendahara, Dk.Kristiani Br.Ginting dan Pt.Analgin Ginting sebagai anggota Moderamen dan sekaligus sebagai Sekretaris Panitia Fundraising.

Sebelum pengumpulan dana yang dipimpin Pt.Em.Ir.Guapamalem Tarigan dan Pt.Matius Purba terlebih dahuli disampaikan kata-kata sambutan dari ketua Panitia, ketua GBKP Klasis Jakarta Banten dan Jakarta-Bandung, dan Moderamen yang disampaikan Pt.Rahel Br.Pandia serta Pdt.Agustinus Purba. Selanjutnya diputar film documenter mengenai kondisi akibat erupsi Gunung Sinabung dan aksi GBKP dalam menyatakan cinta kasih menolong para pengungsi, khususnya pembagian bantuan biasiswa bagi mahasiswa anak pengungsi//asbrahm. Written by Pdt.S.Brahmana Tuesday, 04 March 2014 19:11
sumber : gbkp-kjb.org

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *