TEGAR HIBUR KORBAN GUNUNG SINABUNG TANPA DIBAYAR

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi cilik Tegar Septian mengaku siap membantu para korban Gunung Sinabung yang saat ini sedang mengungsi. Tegar pun siap menghibur para korban meskipun tidak mendapatkan bayaran sepeser pun. Dirinya merasa terpanggil untuk ikut meringankan derita korban erupsi Gunung Sinabung, Sumatera Utara.

Rencananya, Tegar akan berangkat bersama dengan  ratusan pendongeng dari berbagai pelosok negeri yang tergabung dalam Gerakan Para Pendongeng untuk Kemanusiaan (GePPuK). Ikut bersama mereka Dharma Wanita TNI Angkatan Darat.

“Saya siap berangkat ke sana. Walaupun tidak dibayar saya akan berangkat, yang saya lakukan ini untuk kemanusian,” kata Tegar kepada wartawan, Kamis (27/2/2014).

Sementara itu, Ketua Umum Dharma Pertiwi, Koes Moeldoko, rombongan Tegar dan GePPuK akan berangkat menggunakan pesawat Hercules dari pangkalan udara Halim Perdanakusuma. Selama tiga hari di sana, mulai 2 sampai 4 Maret 2014, mereka akan melakukan trauma healing terhadap anak-anak di pengungsian.

“Anak-anak pengungsi Sinabung yang sudah hampir empat bulan mengungsi masih perlu sentuhan khusus. Karena jumlah mereka relative masih besar dan tersebar, maka kami juga akan membawa pendongeng dengan cukup banyak. Supaya mereka terhibur semuanya,” kata Koes, yang merupakan istri dari Panglima TNI, Jenderal Moeldoko.

Agenda ini disambut positif oleh kalangan komunitas pendongeng. Menurut Kak Iman Surahman, kegiatan mendongeng secara masal untuk kegiatan kemanusiaan belum pernah dilakukan.

“Biasanya kami hanya berangkat paling banyak enam sampai delapan pendongeng. Kali ini rasanya menjadi lain. Pasti akan seru suasana di Sinabung nanti,” ungkapnya.
sumber : liputan6

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to TEGAR HIBUR KORBAN GUNUNG SINABUNG TANPA DIBAYAR

  1. Pingback: origin mushrooms - golden teacher mushroom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *