ASINAN JAGUNG BAKAR, ENAKNYA UNIK

Liputan6.com, Jakarta Citizen6, Jakarta: Bogor selalu menyuguhkan ragam jajanan bagi para pelancong. Jalan Suryakencana memang sudah terkenal dengan kekayaan jajanan khas Bogor yang tentunya nikmat dan murah. Tempat ini juga menjadi tempat lalu lalang masyarakat setelah mengunjungi Kebun Raya dan pasar Bogor.

Asinan Bogor adalah salah satu pilihan untuk cemilan saat berkunjung ke kota ini. ‘Asinan Jagung Bakar’ berbeda dengan asinan yang biasa kita temui selama ini. Asinan pada umumnya terdiri dari buah dan sayuran, namun asinan ini berbeda. Sesuai namanya, asinan ini menggunakan jagung bakar sebagai bahannya.

Dibuat dari jagung manis yang di bakar terlebih dahulu, selanjutnya jagung disiram dengan air cabai, dicampur cuka lalu ditambahkan gula pasir untuk menghasilkan rasa manis, asam, dan segar. Campuran itu menghasilkan citarasa unik. Untuk menambah kenikmatannya, asinan jagung bakar bisa dimakan bersama kerupuk mie dan ditambahkan irisan mentimun.

Rido salah satu penjual asinan Jagung Bakar di Gang Roda Surya Kencana ini mengungkapkan, “usaha ini sudah turun menurun sejak tahun 1968 dari Bapak saya dan diturunkan kepada anaknya ya salah satunya saya, biasanya saya menjual asinan menggunakan jagung lokal, karena kualitasnya lebih baik tetapi karena jagung lokal saat ini sulit dicari jadi saya menggunakan jagung manis”.

Lapak yang buka pukul 09.00-17.30 WIB ini selalu menjajakan dagangannya setiap hari. Harga setiap satu porsi asinan di sini cukup murah. Tidak ingin menikmatinya sendiri, anda pasti ingin membawa makanan khas Bogor untuk berbagi kenikmatan dengan kerabat di rumah sebagai oleh-oleh. (Yule)
sumber : liputan6

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Teknologi Tepat Guna, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *