RIBUAN BAYI MASIH DI PENGUNGSIAN SINABUNG

Sebanyak 1.085 bayi korban letusan Gunung Sinabung di Kota Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, masih tinggal di pengungsian. Ribuan bayi yang tinggal di pengungsian bersama orangtuanya itu semua dalam keadaan sehat.

“Seluruh anak bayi berumur dari 3 bulan hingga 6 bulan, dalam keadaan ceria dan mereka tinggal bersama pengungsi lainnya di Posko Penampungan tersebut,” ujar Koordinator Media Center Penanggulangan Bencana Sinabung di Kabanjahe Jhonson Tarigan, ketika dihubungi dari Medan, Sabtu (22/2/2014).

Jhonson menyatakan, mereka mendapatkan bantuan makanan berupa susu, biskuit, dan lainnya dari Pemerintah Kabupaten Karo.

“Sebagian dari bayi tersebut, ada yang telah dibawa pulang ke rumah orangtuanya, karena desa tempat tinggal mereka dalam keadaan aman dan di luar radius lima kilometer dari kawah gunung Sinabung,” ucapnya.

Data yang diperoleh di Posko Penanggulangan Bencana Sinabung di Kabanjahe, jumlah pengungsi erupsi Sinabung hingga Jumat 21 Februari 2014, tercatat 19.985 orang atau 6.399 keluarga. Terdiri dari 8.663 laki-laki, 8.846 perempuan, 1.808 lansia, 184 ibu hamil, dan 1.085 bayi, telah berkurang dibanding hari sebelumnya yang mencapai 20.489 orang atau 6.556 keluarga.

Sebanyak 184 ibu hamil juga masih tinggal di posko penampungan pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Kabanjahe. Saat ini, mereka semua dalam kondisi sehat. (Ant/Mvi/Ein)
sumber : liputan6

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *