POLISI GULUNG SPESIALIS GEMBOS BAN MOBIL

INDRAPURA (Waspada): Dua pria komplotan spesialis pemecah kaca dan penggembosan ban mobil, yang sering melakukan aksinya di wilayah hukum Polsek Indrapura Polres Batubara, Rabu (19/2) sore di gulung tim Reskrim Polsek Indrapura.

Pelaku yang diduga telah berkali- kali melakukan aksi kriminal ini, HS, 39, warga Kel.Rambutan Kec. Padang Hilir, Kota Tebing tinggi dan HSo 35, warga Bagelen, Kota Tebing tinggi.

Dalam pemeriksaan polisi,beberapa bulan yang lalu, pelaku berhasil melakukan aksinya memecahkan kaca mobil milik Bendahara Dinas Pendidikan Medang Deras  Syarifuddin yang sedang parkir di depan CV Horas Motor  Indrapura.

Tersangka berhasil menggondol uang milik korban sebanyak Rp93 juta yang baru diambil dari Bank Sumut. Kini kedua tersangka bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Indrapura.Kapolres Batubara, melalui Kapolsek Indrapura AKP Ramlan Siagian, Kamis (20/2) membenarkan penangkapan ke dua tersangka.

Menurut Ramlan yang di damping Kanit Reskrim Aiptu Bobi Hendra, ke dua tersangka spesialis pemecah dan ban pengembosan ban mobil sudah lama jadi target mereka.

“Tepat Rabu (19/2) sekitar pukul 14:00,ke dua tersangka tengah mau melakukan aksinya di seputaran kota Indrapuraa, beberapa anggota bersama Kanit langsung menyergap ke dua tersangka. Salah satu dari tersangka merupakan residivis,” ujar Ramlan.

“Dalam pengembangan penyidikan, ke dua tersangka sudah sering melakukan aksinya di wilayah Indrapura dan Sei Suka.Ke dua tersangka mengaku telah melakukan aksinya beberapa bulan yang lalu terhadap Bendahara Dinas Pendidikan Medang Deras Syarifuddin,” kata Ramlan.

Korban pada saat itu baru mengambil uang di Bank Sumut sebanyak Rp93 juta, yang merupakan gaji guru. Saat itu korban berhenti di CV Horas Motor Indrapura,ketika korban lengah ke dua tersangka memecah kaca mobil korban dan mengambil bungkusan plastik yang berisi uang.

Kini ke dua tersangka tengah diperiksa secara intensif guna pengembangan. (c05)
sumber: waspadamedan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *