JR SARAGIH RESMIKAN SARANA AIR BERSIH DI NAGORI SARIBU JANDI

Simalungun-andalas  Bupati Simalungun Dr JR Saragih SH MM, meresmikan penggunaan sarana air bersih yang dikerjakan masyarakat bekerjasama dengan Yayasan Ate Keleng/ Perpem GBKP di Nagori Saribu Jandi Kecamatan Pamatang Silimahuta, Minggu.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Simalungun bersama Moderamen GBKP Pdt MP Barus MTh, pengguntingan pita dan pemutaran keran air. Panitia pembangunan sarana air bersih  Ngena Ate Sembiring melaporkan, pembangunan sarana air bersih itu mulai dikerjakan 12 Oktober 2013,  bekerjasama dengan Yayasan Ate Keleng GBKP.

Dari hasil partisipasi masyarakat, pihaknya berhasil membangun sarana air minum dengan biaya Rp 450 juta. Sarana air minum ini dinikmati 400 KK warga Saribu Jandi. “Untuk itu diimbau pada masyarakat, jika masih ada mengalami kesulitan mendapatkan air segera memberitahukan kepada panitia,”kata Ngena Ate.

Sementara, Bupati JR Saragih menyampaikan terima kasih kepada GBKP, yang telah berperan membantu dan berbuat melayani masyarakat. Sehingga ada sekitar 1.500 jiwa warga Saribu Jandi menikmati air bersih.

“Sebagai bentuk partisipasi pemerintah, kami memberikan bantuan Rp 25 juta panitia pembangunan,”katanya.

Dikatakan, tugas pemerintah adalah melayani masyarakat dan tugas masyarakat mendoakan agar pemerintahnya senantiasa diberikan kesehatan dan kebijaksanaan dalam membangun Kabupaten Simalungun.

Bupati berharap kepada masyarakat menjaga dan merawat sarana air bersih tersebut agar lebih bermanfaat untuk kepentingan masyarakat. “Bukan hanya warga GBKP saja yang menikmati, tapi semua masyarakat membutuhkan air bersih. Dengan adanya air bersih ini, mari tingkatkan budaya hidup bersih sehingga kesehatan kita dapat lebih baik,”imbuhnya.

Hadir dalam acara ini, Kadis Perikanan dan Peternakan Ir Ruslan Sitepu, Kadis Perhubunga Komunikasi dan Informatika Mixnon Andreas Simamora SIP, Kasatpol PP Drs PM Damanik, Plt Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Ikuten Ginting SE, Kabag Humas Pimpinan dan Keprotokolan Desiartawaty Purba SSTP, Kabag Umum dan Perlengkapan Farida  Sijabat SSTP MSi, Camat Pamatang Silimahuta Fendi Raya Girsang SH.(LN).
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *