184 WANITA HAMIL MASIH DI PENGUNGSIAN ERUPSI SINABUNG

Kabar24.com, JAKARTA—Tercatat ada 184 orang pengungsi erupsi gunung Sinabung Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera utara yang tengah mengandung masih tinggal di Posko Penampungan di Kabanjahe.

Koordinator Media Center Penanggulangan Bencana Sinabung di Kabanjahe, Jhonson Tarigan mengatakan pengungsi yang hamil itu, diawasi lebih ketat dibandingkan pengungsi lainnya. Seperti diberi makanan bergizi agar kondisi kehamilannya tetap sehat.

“Kita menginginkan pengungsi yang hamil tersebut dapat melahirkan dengan selamat dan tidak ada masalah,” ucap Jhonson.

Menurut Jhonson, ratusan wanita hamil itu nanti akan menjalani proses melahirkan di RSUD Kabanjahe.

Jhonson menambahkan, jumlah pengungsi hamil itu telah berkurang, karena sebagian di antara mereka sudah pulang ke rumah masing-masing dengan kondisi gunung yang mulai menurun aktivitasnya.

“Pengungsi yang kembali ke desa mereka, karena berada di luar radius 5 kilometer dari kawah kaki gunung Sinabung, dan tempat mereka zona aman,” ucap juru bicara Pemkab Karo.

Data yang diperoleh di Posko Penanggulangan Bencana Sinabung di Kabanjahe, jumlah pengungsi erupsi Sinabung, Kamis (20/2) tercatat sebanyak 20.489 orang atau 6.556 kepala keluarga (KK). Terdiri atas 8.071 orang laki-laki, dan 8.213 perempuan, 1.808 lanjut usia (lansia), ibu hamil 184 orang dan 1.045 bayi. (Antara)
sumber : kabar24

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *