SEKJEN OKP WAJIB LAPOR

MEDAN (Waspada): Sekjen salah satu OKP berini sial Ir TP yang terlibat kasus penganiayaan terhadap karyawan hiburan malam dikenakan wajib lapor (Walap).

“Sekjen OKP Ir TP kita kenakan wajib lapor setiap hari Senin dan Kamis di Polresta Medan,” kata Kasat Reskrim Kompol Jean Calvijn Simanjuntak,Rabu (19/2).

Dijelaskan Calvijn, tersangka TP ditangkap bersama temannya DL usai melakukan penganiayaan terhadap karyawan hiburan malam Stroom di gedung Selecta Jln. Listrik,Jumat (14/2) malam.

Namun karena ke dua belah pihak sudah berdamai dan korban mencabut pengaduannya,tersangka TP tidak ditahan dan ditangguhkan.

Sedangkan Waka sat Reskrim Polresta Medan AKP Yudi Frianto saat di konfirmasi menjelaskan, Ir TP sebelumnya juga pernah membuat ke onaran di tempat hiburan malam Entrance pada malam Tahun Baru 2014 lalu.

“Pas malam tahun baru buat ribut juga di Entrance, tapi enggak sempat di proses karena langsung berdamai dengan pemilik tempat hiburan tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Catur Prasetya Watch (CPW) Ilham Prasetya Gultom menilai tindakan polisi menangani kasus seperti ini sangat tepat. Kalau memang bukti-bukti dan saksi telah mencukupi prosedur hukum wajib dijalankan.

”Polisi telah melakukan tindakan yang cukup tepat, dan kalau memang bukti-bukti dan saksi telah mencukupi ya prosedur hukum harus dijalankan,” ujarnya.

Ditambahkan Ilham, pimpinan OKP di Kota Medan harus lebih intens lagi melakukan berbagai pembinaan terhadap anggotanya agar kejadian keributan yang melibatkan para anggota OKP bisa ditekan seminimal mungkin.

“Ya seharusnya petinggi OKP bisa membina para anggotanya agar tidak membuat keributan di mana-mana. Seharusnya itu yang harus dilakukan oleh para petinggi OKP di Medan ini,” sebut Ilham lagi.

Diketahui sebelumnya, Ir TP,yang merupakan salah satu sekretaris salah satu OKP di Sumut, diamankan petugas Satuan Reskrim Polresta Medan,karena menganiaya seorang karyawan hiburan malam St room di Gedung Selecta Jln. Listrik Medan. (m39)
sumber: waspadamedan

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

1 Response to SEKJEN OKP WAJIB LAPOR

  1. Pingback: Fortune games

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *