GUBSU LANTIK BUPATI DAN WAKILBUPATI LANGKAT PRIODE 2014-2019

GUBERNUR Sumut H.Gatot Pujonugroho memimpin pengambilan sumpah jabatan bagi Bupati/Wakil Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu, SH dan Drs. H.Sulistianto, M.Si, digedung DPRD Langkat Kamis (20/2). (Berita Sore/Hendrik Prayitno )

LANGKAT (Berita): Melalui Sidang Paripurna DPRD Langkat, Gubernur Sumut H.Gatot Pujonugroho,ST, atas nama Presiden RI berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri RI. Kamis 20/2 di gedung DPRD Langkat, melantik H Ngogesa Sitepu, SH dan Drs.H Sulistianto, M.Si, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Langkat priode 2014-2019.

Acara diawali kata pengantar dari pembawa acara,dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan surat keputusan Menteri Dalam Negeri RI yang dibacakan Sekretaris Dewan DPRD Langkat, dilanjutkan pengambilan sumpah dan janji Bupati/Wakil Bupati yang akan dilantik, dipimpin oleh Gubernur Sumut serta penandatangan berita acara sumpah jabatan.

Setelah itu H.Gatot Pujonugroho melantik orang nomor satu dan dua Kabupaten Langkat. Dalam sambutannya Gatot mengharapkan agar Ngogesa yang baru dilantik untuk kedua kalinya serta wakilnya yang baru, supaya memberikan perubahan lebih baik lagi bagi kesejahteraan rakyat Langkat.

Manfaatkan momentum ini untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat Langkat serta pembangunan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi. Sidang dipimpin Ketua DPRD Langkat H Rudi Hartono Bangun, SE dihadiri puluhan pejabat daerah maupun unsur Muspida Langkat, tokoh agama, pemuda dan masyarakat diantaranya tampak Ketua DPRDSU H Saleh Bangun, Kapoldasu Irjen Pol Syarief Gunawan, Wagubsu HT. Erry Nuradi, Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ajib Shah, Tuan Guru Babussalam Syech Hasyim Al Syarwani, Bupati Labura Kharuddinsyah, Bupati Batu-Bara OK Arya, Bupati Samosir Mangindar Simbolon, Bupati Aceh Tamiang, Walikota Binjai HM Idaham, Walikota Tg. Balai Thamrin Munthe, Walikota Tebingtinggi  H.Umar Zunaidi Hasibuan, serta undangan lainnya.

H Ngogesa  kembali dipercaya masyarakat dengan wakilnya kali ini Sulistianto bukan tanpa alasan, sejak memimpin Langkat 5 tahun silam, sejumlah gebrakan dipraktekkan melalui program-programnya yang menyentuh sendi kehidupan masyarakat di berbagai sektor, tatkala sederet prestasi dan penghargaan tingkat Nasional pun diukir menaikkan harkat dan martabat Kabupaten Langkat yang dikenal sebagai bumi bertuah tanah kelahiran Pahlawan Nasional Raja penyair T Amir Hamzah, ujar Selamat, masyarakat Langkat.

Selesai acara pelantikan, para undangan beramah-tamah dan makan bersama di Pendopo rumah dinas Bupati, di Stabat. Siang harinya Bupati memberi kesempatan bagi masyarakat Langkat khususnya untuk beramah-tamah dan makan dirumah pribadi Bupati di Sei Limbat Kecamatan Selesai. Dalamacara ini dihadiri sekitar 5000 orang.

Seribu Abang Beca

Sekitar seribu ìabang becak di kota Stabat Kabupaten Langkat Sumatera Utara, ikut meramaikan pelantikan pasangan Ngogesa-Sulistianto,Kami hadir meramaikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati pilihan rakyat Langkat ini, kata salah seorang abang becak Darman di Alun-alun Amir Hamzah Stabat, Kamis 20/2.

Kedatangan seribu abang becak ini spontanitas sebagai bukti dukungan rakyat terhadap kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Langkat terpilih, katanya.Para abang becak ini juga menunjukkan rasa bangganya dengan meneriakkan yel-yel hidup Ngogesa, hidup Sulistianto, Bupati dan Wakil Bupati pilihan rakyat Langkat.

Darman menjelaskan bahwa selama kepemimpinan priode pertama Ngogesa Sitepu, telah banyak berbuat untuk masyarakat Langkat terutama mereka yang tidak mampu diantaranya para abang becak. “Kami selalu mendapatkan perhatian selama dipimpin Bupati Langkat Ngogesa Sitepu,” katanya.

Dia menambahkan tidak hanya para abang becak termasuk juga warga lainnya, apakah rakyat di pesisir pantai, dipegunungan, warga miskin, menjadi perhatiannya selama lima tahun kepemimpinannya untuk priode pertama.

Secara terpisah salah seorang abang becak lainnya Lilik menyatakan bahwa hadirnya para abang becak ini bukti dari dukungan rakyat kecil kepada Bupati Langkat terpilih Ngogesa Sitepu. “Ini bukti dari dukungan rakyat kecil seperti paratukang becak ini,” katanya.

Lilik sangat berharap ditangan pasangan Ngogesa-Sulistianto, pembangunan Langkat akan semakin merata,kesejahteraan rakyat kecil semakin meningkat. Mereka juga menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho yang telah melantik Bupati Ngogesa Sitepu dan Wakil Bupati Sulistianto,sebagai bukti selesainya pesta demokrasi, hingga dilantiknya pemimpin Langkat. (slm/ant)
sumber: beritasore

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *