BONTANG POST-SUMUT POS KEMBALI BANTU KORBAN SINABUNG

MEDAN-Warga Bontang kembali memberikan bantuan untuk korban bencana alam Gunung Sinabung. Bila sebelumnya gabungan Komunitas Bontang menyalurkan Rp25 juta, kali ini total dana yang diberikan sebesar Rp19.410.700. Dana itu berasal dari siswa SD Yayasan Pendidikan Vidya Dahana Patra (YPVDP) Bontang sebesar Rp15 juta dan 4.410.700 dari komunitas Hip Hop Bontang Kuala.

Bantuan tersebut diserahkan ke Bontang Post (grup Sumut Pos) untuk kemudian disampaikan kepada Sumut Pos agar diberikan kepada pengungsi di Kabupaten Karo.

Pada Kamis (20/2) kemarin, Sumut Pos telah menyampaikan amanah bantuan tersebut melalui Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU. Bantuan diterima oleh Kepala Cabang PKPU Medan Dian Mardiana di Kantor PKPU Jalan Setia Budi Medan.

Wakil Pemimpin Redaksi Sumut Pos, Asih Astuti mengatakan, bantuan ini bagian dari kepedulian masyarakat Bontang (Kalimantan Timur) terhadap apa yang sedang dialami oleh masyarakat di Karo.

“Bontang Post dan Sumut Pos dipercaya menyerahkan bantuan ini. Karenanya kami berharap PKPU bisa menyalurkan dana ini sesuai dengan kebutuhan pengungsi,’’ ujarnya.

Kepala Cabang PKPU Medan Dian Mardiana mengatakan, demi membantu masyarakat pengungsi Sinabung, PKPU saat ini terus melakukan aktifitas bantuan. PKPU membuka posko yang menyediakan berbagai fasilitas mulai dari penyediaan sembako, penyediaan masker, pengobatan gratis, dan penyediaan sarana air bersih. ‘’Dana dari para donator kita kelola sesuai dengan kebutuhan pengungsi. Kita turunkan 10 relawan yang standby setiap hari di lokasi pengungsi,’’ sambungnya.

Sebelumnya, bantuan dari siswa YPVDP Bontang diserahkan langsung Wakil Kepala SD YPVDP Bontang Nursyamsu kepada General Manager Bontang Post Agus Susanto, di Kantor Bontang Post, Jalan Ahmad Yani Nomor 26, Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara. Dari SD YPVDP Bontang ini juga membawa 3 perwakilan siswi kelas VI, yaitu Witarum Hersa Pratama Putri, Adibah Lidya Salsabila, dan Zahrah Mufidah. Meski masih kecil, rupanya mereka juga memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Nursyamsu mengatakan penggalangan dana ini bukan pertama kali mereka lakukan.Jika ada musibah disekitarnya mereka turut membantunya juga. (sih/azw)
sumber: sumutpos

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to BONTANG POST-SUMUT POS KEMBALI BANTU KORBAN SINABUNG

  1. Pingback: beneficii

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *