WAGUBSU:SUMUT LAMPU MERAH NARKOBA

MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi menilai kondisi keterlibatan warga Sumut terhadap narkoba sudah sangat mengkhawatirkan. Data yang diperolehnya dari Badan Narkotika Nasional BNN Sumatera Utara menyebutkan ada 600.000 orang pengguna aktiv narkoba di Sumatera Utara.

” Kita sudah lampu merah narkoba, untuk itu kita harus
awasi dan serius menangani masalah ini” katanya ketika menerima audiensi BNN Sumut di ruang kerjanya, hari ini.

Wagubsu kemudian semakin khawatir karena ternyata dari pengguna aktiv tersebut didominasi usia produktiv yang diharapkan bisa meneruskan estafet pembangunan bangsa.

” Kalau mereka saja sudah terkontaminasi, mau bagaimana bangsa kita kedepan, kita harus lebih serius lagi tangani masalah ini”, tambahnya. Hadir dalam audiensi tersebut Kepala BNN Sumut Kombespol Rudy Trenggono, Kabid Pemberantasan Narkoba AKBP Joko Susilo, Kabid Kepemudaan Dispora Provsu M.Tohir,Kabid Yankes Dinkes Provsu Retno Sari Dewi dan Kabid Ideologi Kesbangpollinmas Provsu Muhammad.

Kepala BNN Sumut Kombespol Rudi Trenggono meminta dukungan Pemprovsu terkait pemberantasan Narkoba yang sudah menjadi musuh bersama. Dia meminta Pemprovsu membuat program bersama lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah SKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota agar aksi pemberantasan lebih sporadis dan mengakar. Rudi melaporkan di Sumut baru ada 10 Kab/kota yang memiliki BNN dan itu seharusnya ditambah sesuai jumlah kab/kota yang ada, sehingga upaya pemberantasan bisa efektif.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to WAGUBSU:SUMUT LAMPU MERAH NARKOBA

  1. Pingback: buy skunk online UK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *