POLISI PEMERAS TERSANGKA HANYA DITUNTUT 5 BULAN

MEDAN – Empat anggota Polsekta Medan Timur Polresta Medan hanya dituntut masing-masing 5 bulan penjara oleh JPU Sani Sianturi dalam persidangan di i Pengadilan Negeri Medan, Senin dalam kasus pemerasan tersangka sabu-sabu.

Keempatnya yakni Brigadir Indra Pramono, Briptu Tuhu Mike Bancin, Briptu Budi Harsono dan Briptu M Hardianto semuanya anggota Reskrim Polsekta Medan Timur.

JPU dalam dakwaannya menyebutkan, para tersangka tidak terbukti melakukan pemerasan dan mengembalikan uang hasil pemerasan sebesar Rp96 juta. “Ini barang bukti sudah dipulangkan majelis,” sebut Jaksa Sani

Menurut Sani, para terdakwa hanya dituntut melanggar pasal 335 KUHP dan hanya merupakan percobaan karena bukti pemerasan tidak kuat. “Pemerasannya tidak terbukti,” ujarnya JPU. Hakim kemudian menunda persidangan hingga Rabu (19/2/2014).

Keempat oknum polisi itu ditangkap petugas Bid Propam Poldasu, terkait kasus pemerasan terhadap pasangan suami istri (pasutri), Y dan D yang ditangkap di Jalan Marelan Raya dalam suatu razia.

Ke-4 polisi ini kemudian berusaha memeras tersangka dengan meminta uang Rp180 juta agar barang bukti narkoba dibuang untuk meringankan tersangka.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *