PNS DI SUMUT AKAN DITES NARKOBA

MEDAN – Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mengatakan, akan segera melakukan tes urine terhadap PNS provinsi dan menghimbau bupati/walikota untuk melakukan hal yang sama di daerah masing masing.

Dukungan terhadap pemberantasan narkoba menurutnya harus dimulai dari aparat sendiri, karena kalau aparatur saja sudah terlibat, maka organisasi pemerintahan akan rusak dan tentunya masyarakat akan jauh lebih rusak lagi.

Selain itu Wagubsu juga memerintahkan SKPD terkait agar membentuk program dalam dukungan pemberantasan narkoba seperti Kepemudaan, Pendidikan, Kesehatan yang bisa dalam bentuk penyuluhan, pengawasan dan pelatihan pemberantasan narkoba.

Wagubsu sempat menceritakan pengalamannya meninjau korban narkoba di panti rehabilitasi di Sibolangit dan beberapa tempat lainnya, dia mengaku merasa sangat miris melihat korban narkoba usiabelia yang ternyata terjerat karena kurang perhation orang tuanya.

Banyak dari korban tersebut keluarganya mengalami ketidak harmonisan, ayah ibu mereka bertengkar, bercerai sehingga mereka tidak diperhatikan, mereka butuh kasih sayang dan cinta dari kedua orang tuanya. Melihat mereka, wagubsu sempat meneteskan airmata betapa rentannya generasi bangsa ini terhadap serangan bahaya narkoba.

Untuk itu wagubsu menghimbau seluruh masyarakat Sumut terutama orang tua untuk memberikan perhatian kepada anak dan keluarga.” Besarkanlah anak kita dengan cinta, lindungi mereka dari segala tindak kejahatan, bentengi mereka dengan ilmu dan agama,” himbaunya.

Kepala BNN Sumut Kombespol Rudy Trenggono menegaskan, ada 600.000 orang pengguna aktiv narkoba di Sumatera Utara.

Kepala BNN Sumut Kombespol Rudi Trenggono meminta dukungan Pemprovsu terkait pemberantasan Narkoba yang sudah menjadi musuh bersama. Dia meminta Pemprovsu membuat program bersama lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah SKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota agar aksi pemberantasan lebih sporadis dan mengakar.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

2 Responses to PNS DI SUMUT AKAN DITES NARKOBA

  1. Pingback: dmt

  2. Pingback: dried magic mushrooms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *