MA KABULKAN PEMAKZULAN BUPATI KARO

* “ Ini Kemenangan Rakyat Karo “

JAKARTA ( Berita ): Anggota Komisi III DPR RI membidangi hukum, Martin Hutabarat mengatakan, putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan keputusan DPRD Kab. Tanah Karo untuk memakzulkan Bupati menunjukkan keadilan berpihak kepada rakyat Karo.

“ Ini adalah kemenangan rakyat di Kab. Karo, yang selama ini merasa sangat tidak puas atas pemerintahan di sana,”kata Martin Hutabarat, Senin (17/2), diGedung DPR Jakarta.Tuntutan rakyat melalui DPRD Kab. Karo yang direspon positif oleh MA, menurut Martin, kini hanya tinggal menunggu waktu kapan DPRD menggelar sidang paripurna untuk menindaklanjuti putusan MA itu.

Untuk itu, Martin berharap rakyat Karo bersatu dalam menyikapi perubahan yang akan terjadi dipemerintahan Kab. Karo.Secara khusus, wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumut III ini meminta aparat kepolisian agar bersikap netral dan profesional dalam mengamankan putusan MA dan sidangpari purna DPRD yang akan digelar nanti.

“Saya akan memberi perhatian khusus terhadap sikap profesionalisme Polri dalam menyikapi kasus ini. Kepada masyarakat Karo, saya imbau untuk tidak terlalu euforia menyikapi putusan MA ini,” kata Martin dan mengharapkan putusan MA ini harus menjadi pelajaran bagi kepala daerah (gubernur, bupati dan wali kota) agar sesudah terpilih sebagai pejabat, jangan sampai mengabaikan rakyatnya hanya karena merasa Pilkada hanyalah hubungan sesaat yang bersifat transaksional dengan para pemilih, sehingga dia tidak merasa perlu mengabdi dan melayani kepentingan rakyat sebagaimana harusnya. (aya)
sumber: beritasore

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *