GATOT PUNYA ‘HUTANG’ KEPADA TIM HORAS

Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, hingga saat ini ternyata masih memiliki ‘hutang’ yang belum dibayarkan kepada Tim Horas USU, yang baru saja meraih juara padaajang Sheel Eco Marathon (SEM) Asia Pasifik 2014 di Manila, Filipina.

Hutang tersebut yakni realisasi janji untuk memberikan uang pembinaan sebsar Rp. 750 juta yang dijanjikan Gatot pada tahun 2012 silam, dimana saat itu Tim Horas baru pulang dari mengikuti kejuaraan di Sepang Malaysia dan Kejuaraan Nasional di Surabaya.

“Kami masih menunggu, barangkali setelah menang ini baru akan terealisasi,” kata Manager Tim Horas Amma Mulia, Kamis (13/2/2014).

Mulia menyebutkan, dalam kurun waktu 2 tahun ini mereka terus menunggu realisasi janji tersebut. Bahkan, mereka berharap dana tersebut bisa dipergunakan untuk membiayai kebutuhan mereka untuk berangkat ke Filippina. Namun janji yang tidak kunjung terealisasi membuat mereka mengupayakan biaya keberangkatan sendiri melalui donasi dari pihak Rektorat dan sponsor.

“selain mereka ada juga sumbangan dari beberapa alumni teknik USU,” ujarnya.

Dikethui, Tim Horas USU berhasil meraih juara di ajang Sheel Eco Marathon (SEM) Asia Pasifik 2014. Dua gelar juara yang diraih yakni juara pertama kelas Urban Concept untuk bahan dasar Ethanol dan juara kedua pada kelas Urban Concept untuk bahan dasar diesel.[rgu]
sumber : medanbagus

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *