AWAN PANAS LETUSAN GUNUNG KELUD DIANGGAP MEMBENTUK WAJAH

Kabar24.com, JAKARTA – Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur, meletus pada Kamis (13/2/2014) pukul 22.50 WIB. Beberapa foto meletusnya Gunung Kelud pun menghiasi media sosial twitter.

Salahsatu yang menarik perhatian adalah foto yang diunggah oleh akun twitter Kusni Kasdut ‏@RendyWafa. Menurut akun ini, foto awan panas hasil dari letusan Gunung Kelud membentuk wajah manusia. Dalam foto tersebut tampak beberapa polisi sedang memandang awan panas dan kilat saat Gunung Kelud meletus.

Penampakan awan aneh memang kerap muncul saat meletus. Salahsatunya saat Gunung Merapi meletus pada tahun 2010 silam yang memunculkan fenomena aneh awan berbentuk toko pewayangan, petruk.

Awan aneh tersebut berhasil diabadikan Suswanto (43), warga Desa Sudimoro, Pucang Anom, Kecamatan Srumbung, Magelang, Jawa Tengah, dengan kamera miliknya.

Meletusnya Gunung Kelud juga membuat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan arahan kepada Kepala Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB), Syamsul Maarif, terkait penanganan erupsi Gunung Kelud yang terjadi semalam.

“Kepala BNPB telah melaporkan penanganan erupsi Gunung Kelud secara langsung kepada Presiden di lokasi pengungsian sementara di Desa Kepung, Kecamatan Kepung, Kediri, berjarak 15 km dari puncak Kelud, pada Jumat pukul 06.05 WIB,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, di Jakarta, Jumat (14/2/2014).

Berikut arahan Presiden SBY kepada Kepala BNPB:

1. Kepala BNPB agar menangani dampak erupsi Gunung Kelud dengan memperkuat atau mendampingi Pemda Kabupaten Blitar, Kediri, dan Malang.

2. Penuhi semua kebutuhan pengungsi,

3. Gubernur Jatim telah diperintahkan “merapat” ke daerah untuk memberikan bantuan.

4. Pastikan ke PVMBG apakah letusan ini yang terbesar atau akan ada letusan berikutnya. Selain itu, erupsi Gunung Kelud masih berlangsung meskipun terjadi penurunan. Tremor-tremor masih berlangsung.
sumber : Kabar24

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to AWAN PANAS LETUSAN GUNUNG KELUD DIANGGAP MEMBENTUK WAJAH

  1. Pingback: best place to buy psilocybe cubensis spores

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *