SUARA GATOT DILELANG 150 JUTA UNTUK SINABUNG

Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, menyumbangkan sebuah lagu pada Aksi Solidaritas bagi korban bencana bencana alam gunung sinabun yang digelar di Wisma Benteng, Kamis (6/2/2014) malam.

Baru satu bait menyanyikan lagu Podani Dainang, iringan musik dan lantunan lagu terhenti atas perintah Dorce yang memandu jalannya lelang.

“Ayo sebelum dilanjutkan pak Gubernur kita buka lelang suara gubernur,” kata Dorce yang langsung disambut tepuk tangan hadirin.

Satu persatu para peserta langsung mengacungkan tangan untuk menyebutkan lelangannya.

Ada yang Rp 5 juta hingga Rp 30 juta, akhirnya suara Gubsu telah dilelang dengan total Rp 150 juta. Gubsupun langsung melanjutkan bait demi bait lagu tersebut dan mendapat sambutan meriah dari seluruh hadirin.

Dalam aksi peduli Sinabung tersebut tak hanya Gubsu yang menghibur para tamu, artis Kota Jakarta juga ikut memeriahkan acara tersebut.

Diantaranya Dewi Perssik, Dorce Gamalama, Anna Tarigan, Ratna Listy, Vinnie Lupita dan Amel Carla. Acara juga diisi dengan pengumpulan dana bantuan untuk korban bencana Sinabung. [ded]

Disamping lelang suara Gubsu dalam acara yang dimotori Ikatan keluarga wartawan Indonesia (IKWI) Sumut dan Cahaya Ratu Media dengan tajuk “kami Masih Peduli” ini, Dorce juga melelang sebuah Pohon pemberian Gubsu yakni pohon Binjai yang dikenal punya sejarah dan khasiat yang banyak.

“Kota Binjai sejarahnya dari pohon ini, dan kota ayah saja juga dari binjai maka saya ambil dengan lelang tertakhir dengan harga Dua Juta,” kata Dorce.

Gubsu dalam sambutannya menyampaikan bahwa aksi solidaritas ini diharap dapat membantu dan meringankan korban bencana alam Gunung Sinabung.

“Saya harap dari aksi para hadirin dapat membuka kantongnya untuk menyumbangkan dana bagi saudara saudara kita yang terkena bencana,” harapnya.

Gubsu mengkisahkan pada 15 September yang lalu tepatnya jam 02.00 dini hari terjadi erupsi gunung sinabung. Dan sampai hari ini badan Vulkanologi. Kegempaan belum bisa memprediksi kapan akan berakhir erupsi Sinabung.

“Bahkan badan vulkanologi masih menyatakan situasi Awas,” ujarnya.

Isu Sinabung menjadi isu nasional tentu Pemprovsu mengucapkan terimakasi kepada IKWI Sumut yang menyelenggarakan kegiatan ini yang merupakan aksi kepedulian kita. [ded]
sumber : medanbagus
sinabungjaya.com

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *