RIBUAN WARGA MEDAN GELAR DOA UNTUK KORBAN SINABUNG

Sindonews.com – Ribuan warga Medan menggelar aksi keprihatinan bagi para korban bencana Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang sudah berada hampir lima bulan di lokasi pengungsian.

Ribuan warga itu menggelar doa bersama di Lapangan Merdeka Medan yang diikuti berbagai unsur lapisan masyarakat seperti TNI, Polri dan masyarakat sipil. Dalam doanya, mereka meminta bencana erupsi Gunung Sinabung segera berkahir.

Dalam doa bersama tersebut, enam pemuka agama, baik Islam, Kristen Protestan, Katholik, Hindu, Budha dan Konghucu secara bergantian memanjatkan doa sesuai dengan keyakinannya. Nampak para warga larut dalam doa, tak sedikit di antara mereka yang menitikkan air mata.

“Ritual doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan masyarakat Kabupaten Karo yang berada di pengungsian agar selalu dalam lindungan Tuhan. Kami juga berdoa agar bencana Gunung Sinabung dapat segera berakhir,” jelas Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Istu Hari Soebagyo, Kamis (6/2/2014).

Usai melakukan ritual doa bersama, kegiatan ini juga diisi dengan penggalangan dana bantuan untuk para pengungsi dan korban Gunung Sinabung.

Bantuan yang terkumpul mencapai Rp25 juta dan selanjutnya akan diserahkan kepada para pengungsi Sinabung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Medan.
sumber : sindonews

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to RIBUAN WARGA MEDAN GELAR DOA UNTUK KORBAN SINABUNG

  1. Pingback: glock handguns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *