BOEING TIPE BARU GARUDA GAGAL TAKE OFF

Sindonews.com – Pesawat Garuda GA 173 tujuan Pakanbaru-Jakarta mengalami kerusakan saat akan take off dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK)II Pekanbaru, Riau, Sumatera. Seluruh penumpang akhirnya diturunkan, untuk menghindari jatuhnya korban jiwa.

Vice Presiden Corporate Comunication Garuda Indonesia Pujobroto menyatakan, pesawat tersebut adalah tipe B 737-800 Nex Generation yang merupakan salah satu jenis pesawat Boeing tipe terbaru.

“Pesawat GA 173 tujuan Pakanbaru-Jakarta tersebut pada saat akan berangkat hanya mengalami gangguan pada ‘sistem starter’-nya, sehingga harus dilakukan penggantian sparepart dahulu,” ujar Pujo, saat dihubungi Sindonews, Kamis (6/2/2014).

Spare-part pengganti saat ini telah dikirim dari Jakarta, dengan penerbangan GA 174, dan setelah dilakukan penggantian sparepart, pesawat langsung berangkat dari Pekanbaru, sekira pukul 14.10 WIB, dan saat ini, sekira pukul 15.45 WIB telah mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

“Sebagian penumpang GA 173 tadi diberangkatkan dengan penerbangan Garuda berikutnya, yaitu GA 175, pada pukul 11.15 WIB dan GA 177 pukul 13.20 WIB. Saat ini masih ada 83 penumpang yang akan (tetap) berangkat dengan GA 173 pada pukul 14.10 WIB,” terangnya.

Kepada para penumpang, Garuda telah memberikan kompensasi sebesar Rp300 ribu. Sementara menunggu, para penumpang telah diberikan refreshment/makan siang.

“Perlu kiranya saya sampaikan, rata-rata usia pesawat Garuda saat ini 5,6 tahun, sehingga merupakan salah satu airline yang memiliki usia pesawat termuda. Demikian saya sampaikan. Terima kasih,” pungkasnya.
sumber : sindonews

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *